PDIP OKI Optimis Calonkan Kadernya Rebut Bupati Tanpa Koalisi

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan (PDIP) Ogan Komering Ilir (OKI), Abdiyanto, SH

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan (PDIP) Ogan Komering Ilir (OKI), Abdiyanto, SH

KAYUAGUNG, KSOL – Sebagai partai pemenang pemilu sudah selayaknya PDIP mengambil haknya untuk duduk dikursi eksekutif pada periode mendatang. “PDIP OKI merupakan satu-satunya partai yang bisa mencalonkan kadernya sebagai Bupati OKI tanpa koalisi dengan partai lain. Untuk itu, ke depan PDIP akan mencalonkan kadernya baik itu Pemilihan Bupati maupun Gubernur Sumsel,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan (PDIP) Ogan Komering Ilir (OKI), Abdiyanto, SH saat melakukan silaturahmi dengan kadernya di Desa Keman Kecamatan Pampangan Kabupaten OKI, Kemarin (27/6/2016).

Guna mewujudkan itu, menurut Abdiyanto, Pengurus Anak Cabang (PAC), Pengururs Ranting dan Anak Ranting harus menjadi ujung tombak pemenangan pada Pilkada Kabupaten OKI dan Pilkada Sumsel pada 2018. “Mari kita rapatkan barisan dan dengan semangat gotong royong kita yakin PDIP akan mejadi partai yang solid,” ucapnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan (PDIP) Ogan Komering Ilir (OKI), Abdiyanto, SH saat melakukan silaturahmi dengan kadernya di Desa Keman Kecamatan Pampangan Kabupaten OKI, Kemarin (27/6/2016).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan (PDIP) Ogan Komering Ilir (OKI), Abdiyanto, SH (Berdiri) saat melakukan silaturahmi dengan kadernya di Desa Keman Kecamatan Pampangan Kabupaten OKI, Kemarin (27/6/2016).

Abdiyanto, menegaskan sebagai ujung tombak, pengurus PAC, Ranting dan Anak Ranting  PDI Perjuangan Kabupaten OKI diharapkan dapat melakukan pencitraan di setiap wilayah.  Sebab menurutnya, pengurus PAC, Ranting dan anak ranting paling dekat dengan masyarakat. Diharapkan peran serta jajaran pengurus di tingkat desa dan kecamatan agar bisa menjaring aspirasi masyarakat sekaligus menyelesaikan setiap permasalahan warga.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Sumsel, Giri Ramanda Kiemas mengungkapkan, PDIP telah membuktikan sebagai partai yang peduli terhadap masyarakat kecil. Di era pemerintahan Jokowi banyak bantuan-bantuan yang dikucurkan dari pemerintah pusat yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Seperti bantuan alat pertanian berapa banyak yang telah diberikan khususnya untuk Kabupaten OKI, semua itu berkat kerja Pak Jokowi. Alangkah baiknya kalau bupati dan gubernurnya juga orang PDIP. Dengan demikian komunikasi dengan pemerintah provinsi dan pusat akan semakin baik. Hal ini tidak lain demi kesejahteraan masyarakat,” ucap Giri yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Sumsel.

Giri juga menginstruksikan kepada seluruh pengurus partai untuk benar-benar berjuang membesarkan partai. Siapapun nantinya yang mendapat mandat dari DPP untuk maju, baik itu pada Pilbup atau Pilgub untuk berjuang segenap tenaga serta menyukseskan calon bupati dan gubernur yang akan diusung partai.

Pernyataan lain disampaikan Ruslan, salah satu kader PDIP. Ruslan mengaku siap memenangkan calon yang diusung PDIP pada Pilkada mendatang. “Siapapun itu, apalagi sosok yang dicalonkan nanti merupakan kader terbaik dan peduli terhadap masyarakat,” katanya.

Disinggung mengenai kader yang layak maju pada Pilkada mendatang, dengan tegas dirinya mengatakan, jika Abdiyanto merupakan sosok terbaik dan peduli terhadap kader PDIP. “Kita berharap DPP memberikan mandat kepada Abdiyanto untuk maju pada Pilkada 2018 mendatang,” tegasnya.

TEKS / EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *