Jelang Lebaran, Pusat Perbelanjaan Hujan Diskon

 PALEMBANG, KSOL – Sepekan menjelang lebaran hari raya Idul Fitri, sejumlah pusat perbelanjaan di Palembang mulai ramai dikunjungi pembeli. Tujunnya mencari berbagai keperluan lebaran, mulai dari pakaian hingga makanan.

Dari pantauan sejumlah pusat perbelanjaan di Palembang, Minggu 26/06. Banyak pedagang menawarkan harga diskon untuk berbagai merk pakaian tertentu mulai 30 persen hingga 70 persen. Produk pakaian yang didiskon itu mulai dari pakaian anak-anak hingga dewasa serta para orang tua, sehingga menarik warga untuk berbelanja.

Salmah, salah seorang pengunjung menyatakan, ia sengaja datang ke pusat perbelanjaan itu membeli pakaian untuk anaknya, karena bertepatan dengan hari libur kerja. “Lumayan harganya murah, sehingga bisa menghemat biaya lebih sedikit dari harga yang biasanya,” ujarnya saat memilih salah satu pakaian untuk anaknya.

Hal serupa juga diungkapkan Putri, mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Palembang.  Saat menjelang perayaan Idul Fitri biasanya selalu membeli pakaian untuk digunakan saat lebaran, apalagi para pedagang rata-rata menawarkan harga terjangkau. “Biasanya kalau mau lebaran pasti banyak yang diskon, kebetulan lagi ada duit jadi beli bajunya sekarang,” ungkap Putri.

Selain pakaian, di pusat perbelanjaan di Palembang juga banyak dijual kue-kue kering untuk keperluan hari raya seperti nastar, skipy, putri salju, kacang goreng, manisan salak, cermin, kedondong dan lain-lain.

Para ibu rumah tangga juga ramai membeli kue-kue kering tersebut untuk keperluan hari lebaran. Salah seorang warga, Yanti menuturkan, sengaja membeli kue kering, karena tidak sempat untuk membuatnya. “Kalau hari biasa kan sibuk kerja, jadi lebih baik beli di sini, apalagi banyak macamnya,” katanya saat memilih kue kering.

TEKS / FOTO : ANDI HARYADI
EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *