Hati-hati! Jalan Tanjung Api-api Berlubang, Warga Mendesak Pemkab Memperbaiki

BANYUASIN, KSOL – Beberapa titik di Jalan Tanjung Api-api kondisinya mengalami rusak parah dan berlubang. Akibatnya mengganggu para pengguna jalan, terutama bagi para pemudik dari Palembang menuju Pulau Bangka.

Dari pantauan kabarsumatera.com, (Senin,27/06/2016), lubang besar berada di tengah jalan berada di Desa Karang Anyar Kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan.

Kondisi Jalan Tanjung Siapi-Api yang rusak

Kondisi Jalan Tanjung Siapi-Api yang rusak, Senin (7/6/2016)

Jalan yang biasa dilintasi kendaraan pribadi maupun mobil truk pengangkut barang ini, sekarang dalam kondisi kronis. Bagi setiap oengguna jalan harus berhati-hati. Pasalnya, kendaraan harus melintasi jalur pinggir sehingga mengganggu aktivitas warga, terlebih bagi para pemudik.

Selamat, salah satu pengendara mobil yang melintas berharap pemerintah segera memperbaiki kembali jalan tersebut sehingga tidak mengancam pengendara yang melintas. Apalagi saat ini telah mendekati lebaran yang dipastikan ada peningkatan kendaraan yang melintas. “Ini sangat bahaya, bisa-bisa kalau mobil yang membawa muatan terbalik kalau melintas di sini,” ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Rahmat, pria yang biasa membawa kelapa ke Palembang itu mengaku sangat terganggu denga kondisi jalan yang rusak. Apalagi menruut Rahmat, hampir setiap hari dirinya melintasi jalan tersebut. “Ini kan jalan satu-satunya, jadi mau tak mau tetap melintasi jalan yang berlobang,” ungkapnya.

Sementara itu untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas, warga memasang rambu atau penghalang di jalan tersebut, sehingga tidak terjadi kecelakaan ataupun kendaraan yang terjebak dan masuk ke dalam jalan berlubang tersebut.

TEKS / FOTO : ANDI HARYADI 
EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *