Atasi Kemacetan Arus Mudik, Kendaraan Roda 6 Dilarang Lewat Pasar Tebing Tinggi

 

AKP Indra Jaya, SH, Kasat Lantas Polres Empat Lawang

AKP Indra Jaya, SH, Kasat Lantas Polres Empat Lawang

EMPAT LAWANG, KSOL –  Guna mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas dan kemacetan Jalan Lintas Sumatera Tengah (Jalinsumteng) Pasar Tebing Tinggi, Polres Empat Lawang menerapkan rekayasa jalan.

Rekayasa dilaksanakan selama arus mudik Idul Fitri 1437 Hijriah. “Rencananya kita larang kendaraan roda enam melintasi pasar Tebing Tinggi, dari pukul 06.00 wib hingga pukul 17.00 WIB,” jelas Kapolres Empat Lawang, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasat Lantas, AKP. Indra Jaya Syaputra, kemarin (27/6/2016).

Pengalihan arus kendaraan roda 6, kata Indra, dari pukul 06.00 pagi ke arah jalan lingkar Talang Gunung. Baik dari arah Kabupaten Lahat, maupun sebaliknya dari arah Kota Lubuk Linggau. “Memang jalan Talang Gunung itu kan jalan untuk kendaraan roda enam. Nah jika ada yang melewati Pasar Tebing Tinggi berarti petugas Dishub yang berjaga di Talang Gunung kecolongan,” katanya.

Tidak hanya itu, dilanjutkan Indra, kendaraan juga dilarang untuk bongkar muat barang di depan toko Pasar Tebing. Sebab jika bongkar muat dilakukan didepan toko, dapat mengakibatkan kemacetan. “Jadi jika ingin bongkar muat, kendaraan harus memilih tempat yang tidak membuat kemacetan, mungkin dapat dilakukan didepan jembatan Puloo Emass” ucapnya.

Saat arus mudik, dikatakan Indra anggota Satlantas akan disiagakan untuk berjaga dibeberapa titik dan posko yang telah disiapkan. “Tentu nanti anggota akan kita siagakan,” tukasnya.

TEKS / FOTO : SAUKANI 
EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *