Ketua RT Ini Sudah 5 Tahun Bagikan Honor kepada Warganya, Nesti : Tidak Akan Miskin Akibat Kita Berbagi

TANJUNG ENIM, KSOL – Penghasilan boleh kecil. Tapi kepedulian tak boleh kalah dengan orang lain yang berpenghasilan besar. Adalah Nesti Senen S.IP, Ketua RT 01 RW 07 Kelurahan Pasar Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, di hari jelang Hari Raya Idul Fitri, membagikan honor-nya kepada warga-nya terkhusus bagi para janda miskin.

Pembagian honor ini kemudian dibelikan paket sembako. “Ini sekadar  membantu meringankan agar mereka ikut menikmati ramadhan dan persiapan Idul Fitri di tahun ini,” ujar Nesti.

Mungkin ini satu-satunya dan  baru kali pertama  terjadi di Muara Enim. Bagaimana tidak, sosok Ketua RT rela dengan penghasilan pas-pasan membagikan honor yang ia terima dari pemerintah kabupaten kepada warganya,

Namun, apa yang dilakukan Nesti ternyata bukan kali pertama. Sebab menurut sejumlah warga, kebiasaan Nesti berbagi kepada para janda tua di sekitar wilayahnya telah dijalankan sejak 5 tahun lalu.

Nesti melakukan aksi peduli ini dengan berbagai macam bentuk, baik berupa beras, minuman ataupun uang tunai.  Menyambut Idul Fitri 1437 H ini, Nesti kembali melakukan hal serupa, dengan membagikan paket sembako yang berisikan antara lain beras 10 kg, gula 2 kg dan minyak goreng 2 kg kepada 15 warganya.

“Alhamdulilah, pak rezeki kami tercukupi.  Sehingga tiap  Bulan Ramadhan ada saja rezeki ini datang. Sebagai wujud syukur kami, saya berinisiatif untuk sama-sama berbagi dengan warga saya, khususnya dari kalangan keluarga yang tidak mampu,” ujarnya, belum lama ini.

Sosok yang juga sebagai Ketua PKK Posyandu Kelurahan Pasar Tanjung Enim Kecamatan Lawang kidul  ini, ketika ditanya tentang asal dana yang dihimpun untuk paket sembako, ia mengaku, dana tersebut berasal dari Honor RT yang diterimanya dari Pemkab Muaraenim. Selain itu ia peroleh dari keuntungan jual Es Soup Buah Segar dan penjualan Balon atau bola motif Smile yang dijajakan di depan rumahnya.

“Alhamdulilah dari semua kegiatan ini ada rezeki dari Allah. Supaya lebih bermakna, rezeki ini saya bagikan kepada mereka. Karena saya yakin Allah SWT tidak akan memiskinkan kita karena rajin bersedekah dan segala pintu rejeki yang telah diturunkanNya tidak akan pernah tertukar,” ujar anak keenam dari (alm) Kapten Inf H Senen Bakri ini.

Ulna (79), salah satu warga yang menerima bantuan itu sempat menangis. Ulna sangat haru atas apa yang dilakukan Nesti kepadanya. Tak ayal, dari mulut Ulna doa yang diperuntukkan bagi Nesti dan keluarga, agar mendapat limpahan rezeki dan kesehatan dunia akhirat.

“Saya mendoakan semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan dan rezeki yang berlipat, serta di panjangkan umur kepada Nesti dan keluarga,” ujar Ulna yang sehari-hari  berprofesi sebagai penjual kerupuk gendar, Sabtu (25/6/16).

TEKS / FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM TANJUNG ENIM
EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *