Resmi Dukung Ahok, Golkar Klaim Tak Minta Jatah

JAKARTA, KSOL — Partai Golkar resmi menyerahkan surat dukungan kepada bakal calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, untuk kembali maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017.

Ketua DPD I Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriadi mengklaim partainya tidak meminta jatah apapun dalam mendukung Ahok, termasuk jabatan wakil gubernur. “Tidak ada, kami benar-benar mau memudahkan Pak Ahok untuk bisa maju cagub DKI Jakarta. Untuk wakil, kami serahkan kepada Pak Ahok,” kata Fayakhun di Kantor DPD I Golkar Jakarta, Jumat (24/6).

Fayakhun menegaskan pihaknya menyerahkan sepenuhnya mengenai wakil gubernur kepada Ahok. Dia juga menambahkan, Golkar juga tidak mempermasalahkan Ahok untuk maju melalui partai ataupun jalur independen.

Sementara it, Ahok mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan Golkar untuk kembali maju di Pilkada 2017. Dia pun menyatakan kesiapannya. “Saya tentu siap melaksanakan tugas semaksimal mungkin dan tidak mengecewakan Partai Golkar,” kata Ahok, usai menerima surat dukungan tersebut.

Ahok menambahkan, Golkar merupakan partai yang tidak asing baginya. Meski demikian, Ahok baru akan memutuskan terkait pencalonannya melalui jalur independen atau partai seusai Lebaran.

Mengenakan kemeja putih dan dasi kuning, Ahok menerima surat dukungan dari Fayakhun. Dalam acara itu, sejumlah petinggi Golkar seperti Ketua Umum Setya Novanto, Ketua Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Yorrys Raweyai, Ketua Korbid Pemenangan Pemilu Jawa dan Sumatra Nusron Wahid beserta pengurus DPP yang lainnya.

Sikap DPP Partai Golkar ini tercatat sebagai partai politik ketiga yang telah memberi surat keputusan dukungan kepada Ahok untuk maju kembali di Pilkada 2017. Kemarin (23/6), Ketua Umum Partai Hanura Wiranto menyerahkannya langsung surat dukungan kepada Ahok di Kantor DPP Partai Hanura. Sementara, Nasdem diketahui telah memberi dukungannya Februari lalu.

TEKS/FOTO : CNN INDONESIA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *