PNS Sabar, Ya. Pencairan Gaji ke-13 dan 14 Masih Nunggu PP?

Lambang_Empat_LawangEMPAT LAWANG, KSOL –  Harapan para pegawai negeri sipil (PNS) di Empat Lawang, agar gaji ke-13 dan ke 14 cair sebelum Idul Fitri 1437 Hijriah belum bisa dipastikan. Pasalnya, hingga saat ini Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Empat Lawang, belum menerima peraturan pemeritah (PP) ataupun surat edaran terkait pencairannya.

Kepala BPKAD Empat Lawang, M Daud melalui Kabid Penbendaharaan, Hafizu memastikan, segera memproses pecairan gaji ke 13 dan juga gaji ke 14 jika sudah ada PP dan edarannya. “Kita belum bisa bayar kalau tidak ada PP, sampai sekarang belum ada surat edarannya dari Pemerintah Pusat,” jelas Hafizu, kemarin (21/6/2016).

Terkait informasi di kabupaten dan kota lain, akan dilakukan pencairan di H-7, menurut Hafizu, dirinya tetap berpendapat bahwa belum ada aturan maupun PP yang mengatur, maka kemungkinan juga terjadi didaerah lain juga terlambat. Bukan di Kabupaten Empat Lawang saja. “Kalau daerah lain cair, tentu kita sudah mendapat informasinya. Toh sampai saat ini daerah lain juga belum cair,” katanya.

Bukan hanya gaji 13 saja. Menurutnya, gaji 14 juga belum mengetahui aturannya. Sampai saat ini, dirinya juga belum begitu mengetahui. “Yang jelas kalau memang ada aturan maupun PP yang mengatur, tentu saja akan dicairkan. Bukan tidak senang menyambut gaji 13 maupun 14, namun semua itu ada mekanisme dan aturannya,” kata Hafizu meminta, agar PNS di Empat Lawang bersabar.

Informasi dihimpun kabarsumatera. com, sebagian besar PNS di Empat Lawang berharap, gaji ke 13 maupun THR atau gaji ke 14 bisa dicairkan sebelum Idul Fitri. Sebab, diprediksikan bahwa kebutuhan ekonomi akan meningkat pada saat Idul Fitri dan menjelang anak masuk sekolah.

“Ini mau lebaran, setelah itu anak sudah mulai mau masuk sekolah dan kuliah. Kebutuhan ekonomi pasti meningkat,” aku salah satu PNS dilingkungan Pemkab Empat Lawang,”Kalau bisa segera cair,” imbuhnya.

PNS tadi tak menampik, informasi didaerah lain akan cair H-7 Idul Fitri. Makanya, harapan itu pun akan memancing para PNS di Empat Lawang untuk ikut mempertanyakannya. “Intinya kita berharap segera cair,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI 
EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *