Titik Nol Pembangunan Akses di Kawasan Pulo Emass Dimulai

EMPAT LAWANG, KSOL –  Pembangunan kawasan Pulo Emass, kembali dikerjakan. Kali ini pembukaan badan jalan di kawasan yang rencananya akan dijadikan kawasan pusat perdaganganan dan wisata di Kabupaten Empat Lawang mulai dilakukan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Empat Lawang.

“Sudah penempatan titik nol kilometer pembangunan jalan. Artinya hari ini dimulai pembangunan jalan yang mengitari Pulo Emass ini,” ungkap Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Empat Lawang, H Fauzi di sela-sela penempatan titik nol kilometer jalan, yang dilakukan, baru-baru ini.

Fauzi mengatakan, dalam melakukan pembangunan di suatu wilayah, akses jalan memang diutamakan. Seperti pada kawasan Pulo Emass. Jika akses jalan sudah terbangun otomatis bangunan lain dapat segera menyusul.

“Sengaja kita upayakan pembangunan jalan di Pulo Emass, agar mempermudah pembangunan fasilitas-fasilitas yang lain. Kalau tidak ada jalan, tentu agak susah melakukan pembangunan fasilitas yang lain,” katanya.

Dia menyebut, jika pembukaan badan jalan di kawasan Pulo Emass, pada tahun ini tidak akan seratus persen dilakukan. Pasalnya, dengan anggaran terbatas, pihaknya hanya mampu menyelesaikan pembukaan badan jalan saja.

“Lebar jalan yang kita buka, sekitar 22 meter dengan panjang lebih dari 2 kilometer. Tahun ini kita hanya mampu mengerjakan sebatas pengerasan agregat C saja,” jelasnya.

Fauzi berharap, pembangunan di kawasan Pulo Emass, mendapat dukungan penuh dari masayarakat Kabupaten Empat Lawang. Sebab menurutnya, setiap pembangunan yang dilakukan pemerintah tanpa ada dukungan masyarakat, sangat sulit dilakukan. “Tanpa dukungan semua kalangan masyarakat, tentu sangat berat bagi kami untuk menyelesaikan,” tandasnya.

TEKS / FOTO : SAUKANI
EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *