Teman Ahok Berhasil Kumpulkan Sejuta KTP

JAKARTA, KSOL — Atas dukungan Teman Ahok, Gurbernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengucapkan terima kasih karena berhasil terkumpul lebih dari sejuta KTP.

Ucapan terima kasih tersebut disampaikan pada Minggu (19/6/2016) dalam pidatonya di depan ratusan Teman Ahok di Kantor Sekretariat Kompleks Graha Pejaten, Pasar Minggu Jakarta Selatan. “Saya berterima kasih kepada pendiri Teman Ahok maupun teman-teman Ahok yang telah bersedia mengumpulkan KTP. Dan juga teman lain dari parpol maupun relawan” katanya.

Ahok mengatakan bahwa dirinya tidak ingin bertemu dengan Teman Ahok hingga KTP bisa tembus ke angka satu juta lebih.”Saya tidak mau jual nama saya (untuk) ngumpulin duit,” imbuhnya.

Meski dalam perjalanan pengumpulan KTP, Teman Ahok banyak sekali tersandung kendala dan halangan. Hal tersebut tidak menjadi kendala sebab saat ini dukungan telah tembus sejuta. Menurut Ahok, dukungan ini menjadi momentum yang membuka kesadaran bahwa rakyat mempunyai peran dalam proses kontrol Negara. Ahok tak ingin ambil pusing apabila dirinya nanti gagal dalam pemilihan Gurbernur pada jalur independen.

“Tidak mudah kumpulkan satu juta bagi Teman Ahok. Jika saya pilih Teman Ahok tapi kelak gagal jadi gurbernur. Jika orang ragukan niat saya (maju independen), maka saya berani menantang anggota DPRD karena mau impeachment. Lebih baik waktu itu saya dipecat,” imbuh Ahok.

TEKS : BERNAS.COM




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *