PDIP Tunggu Surveinya Diatas 10 Persen, Giri : Apapun Perintah DPP Kita Ikuti

KAYUAGUNG, KSOL – Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) di Sumsel, baru akan berlangsung pada 2018. Namun angin politik dari sejumlah partai sudah mulai berhembus kencang. Salah satunya dari PDIP Kabupaten OKI.

Di sela-sela silaturahim DPC PDI Perjuangan OKI dengan pengurus anak cabang, pengurus ranting dan anak ranting di Desa Tugu Mulyo Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI, Minggu (19/6/2016) muncul wacana pencalonan Ketua DPRD Sumsel,  Giri Ramada Kiemas, untuk maju dalam Pilkada Sumsel 2018.

Diinformasikan, di tengah sejumlah nama calon Gubernur Sumatera Selatan yang disebut oleh media, salah satu diantaranya Giri Ramanda Kiemas. Bahkan sejak dini, Giri sudah menyatakan kesiapannya menjadi salah satu calon Gubernur Sumatera Selatan, bila ada rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Calon lainnya dari sejumlha partai juga mengusung masing-masing kader terbaiknya. Namun, Giri tak mau gegabah dalam menentukan pilihan politik, sebab hingga kini secara definitif  Giri  masih duduk sebagai Ketua DPRD Sumsel.

 Ketua DPD PDIP Sumsel Giri Ramanda Kiemas saat memberikan santunan kepada anak yatim

Ketua DPD PDIP Sumsel Giri Ramanda Kiemas (pakai kacamata) saat memberikan santunan kepada anak yatim, Minggu (19/6/2016)

“Kita lihat dulu situasi. Yang jelas sampai saat ini saya masih terikat dengan DPP PDIP sebagai ketua DPRD Sumsel. Artinya tinggal menunggu perintah, apakah DPP akan mencalonkan saya atau tidak. Kalau DPP dan rakyat menginginkan saya maju, ya saya siap. Tapi kalau tidak, ya tetap sebagai Ketua DPRD Provinsi Sumsel. Apapun perintah DPP kita ikuti,” tegasnya di sela-sela silaturahim DPC PDI Perjuangan OKI dengan pengurus anak cabang, pengurus ranting dan anak ranting di Desa Tugu Mulyo Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI, Minggu (19/6/2016).

Menurut Giri, keinginan PDIP yang akan mengusung kadernya sangat rasional, baik pada Pilgub maupun Pilbup. “Kalau elektabilitasnya bagus, surveinya juga diatas 10 persen, maka dapat dipastikan kader tersebut akan diusung oleh partai. Namun, sebaliknya jika surveinya rendah tentu PDIP masih mempertimbangkan,” ujarnya

BACO BERITA LAINNYO : PDIP SUMSEL, BAKAL USUNG KADERNYA DALAM PILKADA 2018

Kesiapan Giri sebagai salah satu calon Gubernur Sumsel, mendapat dukungan penuh dari jajaran PDIP Kabupaten OKI. Ketua DPC PDIP OKI, Abdiyanto Fikri, SH mengatakan, Giri Ramanda merupakan sosok kader PDIP dan putra terbaik Sumsel yang sudah selayaknya bila  PDIP mengusung kader terbaiknya. “Yang jelas PDIP OKI mendukung penuh pencalonan Giri sebagai Gubernur Sumsel mendatang,” jelasnya.

Sebagai bentuk kerja politiknya, Abdiyanto menegaskan PDIP OKI siap merapatkan barisan untuk mendukung Giri maju sebagai calon Gubernur Sumsel. “PDIP adalah partai pemenang. Presidennya kader PDIP dan pada Pilgub Sumsel mendatang gubernurnya juga harus orang PDIP. Kami pengurus PDIP OKI mendukung penuh jika memang DPP menginstruksikan Giri untuk maju,” jelasnya.

Dalam kesempatan siltaurahim, Ketua DPD PDIP Provinsi Sumsel dan Ketua DPC PDIP OKI juga memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu di Kecamatan Lempuing.

TEKS / FOTO : ROMI MARADONA
EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *