PDIP Sumsel, Bakal Usung Kadernya dalam Pilkada 2018

KAYUAGUNG, KSOL – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatera Selatan (Sumsel), tak mau lagi kehilangan moment penting dalam perhelatan politik di Sumsel. Dorongan agar kader  PDIP bisa duduk di kursi Sumsel 1 kian menguat.

Desakan itu salah satunya disampaikan sesepuh PDIP Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), H.Fikri Juhan. Menurutnya, di masa mendatang, PDIP sudah seharusnya bisa mencalonkan kader terbaiknya untuk maju dalam kompetisi politik di Sumsel, baik Pilgub maupun Pilbup yang akan dilaksanakan serentak pada 2018.

Abdiyanto, SH, Ketua PDIP Kabupaten OKI

Abdiyanto, SH, Ketua PDIP Kabupaten OKI

“Selama ini kita terus mengusung yang bukan kader partai. Padahal PDIP merupakan partai pemenang pemilu. Didasari hal tersebut alangkah baiknya kalau PDIP mencalonkan kadernya sendiri,” jelasnya.

Fikri menambahkan, kader PDIP yang berhasil memenangi Pilkada sudah membuktikan keberpihakannya terhadap kesejahteraan rakyat. Fikri kemudian menyitir keberhasilan di pemeirntahan Jokowi.

“Buktinya di era pemerintahan Jokowi bermacam bantuan dikucurkan dari pemerintah pusat mulai dari hentractor sudah berapa banyak yang diperbantukan, khususnya untuk Kabupaten OKI. Selain itu dana desa diperbesar anggarannya. Hal ini tidak lain untuk menyejahterakan rakyat.  Untuk itu, alangkah baiknya jika ditingkat bawah mulai dari bupati, gubernur PDIP mengusung kadernya sendiri,” ungkapnya.

BACO BERITA LAINNYO : PDIP TUNGGU SURVEINYA DIATAS 10 PERSEN, GIRI : APAPUN PERINTAH DPP KITA IKUTI

Senada dengan itu, Abdiyanto, SH, Ketua PDIP Kabupaten OKI mengatakan, sebagai partai pemenang pemilu, sudah sepantasnya menimbang sosok yang bisa melakukan pembangunan di Kabupaten OKI secara merata dan berkeadilan bukan hanya memfokuskan pembangunan disatu daerah saja. “Sebagai partai pemenang PDIP akan mengusung kader terbaiknya yang bisa melayani rakyat dan membangun OKI secara merata bahkan hingga kepelosok desa,” tegasnya saat safari Ramadhon di Desa Tugu Muliyo Kecamatan Lempuing, Minggu (19/6/2016).

Ketua DPC PDIP OKI memberikan sambutan saat acara buka bersama dengan pengurus PDIP dan masyarakat Desa Tugumuliyo.

Ketua DPC PDIP OKI memberikan sambutan saat acara buka bersama dengan pengurus PDIP dan masyarakat Desa Tugumulyo.

Menurut Abdiyanto, PDIP memiliki peluang untuk merebut OKI-1 pada Pilkada 2018 mendatang. “Kita memiliki kekuatan untuk memenangi Pilkada, dan ini kesempatan PDIP untuk membenahi pembangunan di Kabupaten OKI,” katanya.

Guna mencapai tujuan itu, Abdiyanto menegaskan kepada seluruh pengurus partai, mulai dari anak ranting, pengurus ranting untuk melakukan evaluasi diri, sekaligus mendukung agenda kepartaian yang akan dilakukan ke depan.

“Saya juga berharap kepada pengurus PDIP mulai dari tingkatan yang paling bawah untuk lebih dekat lagi dengan masyarakat dan bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat. Kita tunjukkan dengan masyarakat, bahwasanya kita adalah partai yang peduli kepada masyarakat sesuai dengan slogannya yaitu partai wong cilik,” ungkapnya.

TEKS / FOTO : ROMI MARADONA
EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *