Irma : UU Ketenagakerjaan Bentuk Perlindungan Bagi TKI

MUARA ENIM,KSOL –  Memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), kesempatan bagi warga negara untuk bekerja di luar negeri baik di sektor formal dan non formal terbuka luas. ‎Saat ini ada 10 juta warga Indonesia yang bekerja di luar negeri. Terkait dengan hal itu, ‎masyarakat perlu mengetahui dan diberikan pencerahan terkait UU tersebut.

Hal itu disampaikan ‎anggota DPR RI Komisi IX Praksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Irma Suryani SE belum lama ini, saat kegiatan Sarasehan Sosialisasi Undang-undang (UU) Ketenagakerjaan kepada masyarakat Muara Enim di Rumah Aspirasi Irma Suryani, di Jalan A Yani kota Muara Enim, Senin (13/6/16).

Menurut Irma, saat ini Undang-Undang Ketenagakerjaan  sedang dibuat DPR RI, untuk memberikan perlindungan kepada para pekerja terutama Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri.  “Undang-undang Ketenagakerjaan dapat menjadi hukum yang jelas bagi pekerja luar negeri bilamana mereka tertimpa masalah di tempatnya bekerja. Mensosialisasikannya adalah tugas kita setiap turun ke lapangan,” terangnya.

TEKS / FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM TANJUNG ENIM
EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *