Reog “Watu Ireng” Tanjung Enim, Meriahkan Pisah Sambut Kapolres Muara Enim Baru

MUARA ENIM, KSOL – Ada pemandangan yang menarik dan lain dari biasanya dalam kegiatan pisah sambut Kapolres Muara Enim, Sumatera Selatan‎ kali ini. Tampak puluhan personil anggota Polis menyuguhkan tarian kesenian Reog “Watu Ireng” Ponorogo Talang Jawa Tanjung Enim, sebagai bentuk penghormatan dan pelepasan AKBP Nuryanto SIK, M.Si di halaman Mapolres Muara Enim‎, Minggu (12/6/2016).‎

Kegiatan tersebut dilakukan setelah sebelumnya melaksanakan upacara apel bersama, yang juga disuguhi atraksi Polisi Cilik (Pocil), dan Upacara tradisi Pedang Pora.‎ Lalu setelah itu, Kapolres Muara Enim yang lama AKBP Nuryanto meninggalkan Mapolres dengan menaiki kereta delman yang sempat berhenti sebentar untuk menerima cinderamata dari polisi cilik berupa lukisan karikatur AKBP Nuryanto bersama sang istri sedang naik Motor Gede (Moge).

Kemudian dilanjutkan bersalam-salaman dengan pasukan polisi cilik, jajaran anggota polres, sejumlah awak media dan masyarakat hingga menuju kendaraan pribadi yang sudah stanby menunggu untuk membawa pergi AKBP Nuryanto ke tempat tugasnya yang baru sebagai Kabag Binkar Polda Kalimantan Timur.

Diketahui AKBP Nuryanto SIK, M.Si, putra asli Ponorogo Jawa Timur ini, sudah menjabat Kapolres dan memimpin Polres Muara Enim selama 1 tahun 7 bulan.

“Begitu banyak kenangan yang indah selama saya menjabat sebagai Kapolres Muara Enim dan PALI.  Tentu sulit untuk dilupakan begitu saja dalam menjalankan tugas negara, dalam memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat Muara Enim dan PALI,” ucapnya.

TEKS / FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM TANJUNG ENIM
EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *