Ramadhan Berkah, RM HAM Tawarkan Paket Hemat, Rp 50 Ribu Sampai Kenyang

PALEMBANG, KSOL – Bagi para pencinta kuliner di Palembang, kali ini Kabarsumatera.com mengajak Anda untuk mengenal salah satu tempat makan yang asri dengan menu khas sumatera selatan. Dimana lagi kalau bukan di Rumah Makan (RM) Pindang Pegagan H. Abdul Muta’al (HAM). Lokasinya di Jalan Akses Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang. Di Rm ini akan memanjakan pecinta kuliner dengan program “Rp 50.000 bebas pesan dan Tambah Nasi Gratis”. Program ini berlaku selama Bulan Suci Ramadhan.

“Program ini untuk memberikan kepuasan terhadap pengunjung selama Bulan Ramadhan. Cukup membayar Rp 50.000, pengunjung bisa p

Salah Satu menu yang disajikan

Salah Satu menu yang disajikan RM Pindang Pegagan HAM Palembang

esan apa saja untuk satu orang satu porsi  dan jika ingin menambah nasi pengunjung bisa bebas bebas menikmatinya tanpa di pungut biaya alias gratis.,” ungkap Pemilik RM Pindang Pegagan HAM Ahmad Zaky Wahid Amrullah, belum lama ini.

Zaky menjelaskan RM HAM berdiri sejak Februari 2013 dengan menyajikan masakan Palembang dan beberapa masakan nusantara. Pindang diracik dengan resep rempah tradisional, menawarkan sensasi rasa asam, manis dan pedas,” ujarnya.

HAM juga pastinya menyediakan ikan segar dari Sungai di Palembang. Antara lain ikan Baung, Tapah, Gabus, Lais, Patin dan Udang Satang. Semua itu disajikan dengan kuah panas yang akan menambah selera makan pengunjung.

“Ikan tapa sebetulanya sudah langka. Namun kita ada suplier. Ikan Tapah jadi daya tarik. Tekstur badannya. Bedanya orang order minimal 5 kg. Segi rasa gemuk dan tidak berlemak,” terangnya.

Lebih lanjut Zaki menjelaskan selain pindang Ikan Tapah, ada aneka pindang lainnya seperti Ikan Patin, Baung, Gabus, Salai, Pindang Kerang, Iga Bakar, Tulang Iga, Udang Satang, Pepes Tempoyak Ikan Patin. “Ada juga ikan bakar seperti Ikan Nila bakar, Gurame bakar, gurame asam manis, ayam kampung bakar,” ujarnya.

Untuk yang digoreng ada paket nasi uduk ayam kampung, paket nasi uduk tahu tempe, paket nasi uduk nila goreng, paket nasi uduk cumi goreng/tepung, paket nasi uduk udang goreng atau tepung, paket nasi uduk lele goreng, paket nasi uduk empal.

Kemudian ada saos asam manis untuk gurame, kerang dan cumi. “Kalau sayuran ada capcay kuah atau goreng, kangkung, oseng-oseng oyong. Tersedia juga beragam pempek,” tambahnya.

Di RM Pindang Pegagan HAM para pengunjung bisa menikmati fasilitas berupa pusat oleh-oleh khas Palembang (one stop shooping), kolam ikan (disertai makanan ikannya), kolam pemancingan, toilet wanita dan pria, mushola, ragam satwa untuk ragam edukasi anak juga wifi gratis.

Meski baru berdiri tiga tahun lalu, namun RM Pindang Pegagan HAM telah mendapatkan penghargaan, diantaranya penghargaan wirausaha muda mandiri perwakilan Palembang dalam bidang tata boga Tahun 2014.

TEKS / FOTO : SONNY KUSHARDIAN
EDITOR : T PAMUNGKAS

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *