Setiap Sabtu, Polres Empat Lawang Buka Pelayanan SIM di Kecamatan Pendopo

EMPAT LAWANG, KSOL – Memaksimalkan pelayanan pembuatan surat izin mengemudi (SIM), Polres Empat Lawang membuka pelayanan di Kecamatan Pendopo. Diyakini, dengan jarak tempuh lebih dekat, masyarakat lebih mudah dalam mengurus SIM. Kapolres Empat Lawang, AKBP Bayu Dewantoro memastikan, pihaknya setiap Hari Sabtu akan melaksnakan pelayanan pembuatan SIM di Kecamatan Pendopo.

‪Menurutnya, pelayanan pembuatan SIM sengaja dilakukan di Pendopo agar masyarakat terdekat, seperti Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulu Musi lebih mudah menjangkau pelayanan. Karena jarak tempuk ke Polres di Tebing Tinggi cukup jauh. “Tidak lagi menjadi alasan karena jauh, sekarang setiap sabtu kita buka pelayanan Pendopo,” jelas Bayu, kemarin,  (7/6/2016).

Selanjutnya, Bayu menyampaikan pelayanan pembuatan SIM dipendopo ini dibuka sejka pukul.09.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB. Makanya di himbau kepada masyarakat dapat segera mengrus SIM, jangan sampai di razia tidak memiliki SIM.

Kami, lanjut Bayu, tidak akan menindak warga sendiri yang tidka bersalah mulai dari pematuhan aturan lalu lintas sampai tindak kejahatan lainnya.”Jika terpaksa atau sengaja di minta mau tidak mau karena menindak itu memang tugas kami,” tegasnya.

Sementara itu, ‪Martin, salah seorang warga Ulu musi mengaku senang ada pelayanan pembuatan SIM di Pendopo. Ia sudah lama ingin membuat SIM namun alasan jauh, dan akan membutuhkan tambahan biaya kalau harus menginap di Tebing Tinggi. “Kalau sudah dekat kan enak, pasti banyak yang akan buat SIM,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI 
EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *