Galian Berlubang di Jalan Tanjung Enim Ganggu Pengguna Kendaraan

TANJUNG ENIM,KSOL – Sejumlah pengguna jalan lintas tengah mengeluhkan lobang bekas galian di badan jalan raya. Rata-rata lobang tersebut berukuran besar dengan ketinggian sekitar 10 cm dan panjang bervariasi mulai dari kisaran 2-10 m.

Sejumlah lubang itu terdapat di beberapa ruas jalan raya Batu Raja atau di Jalan Lintas Tengah Sumatera, mulai dari Desa Lingga hingga Karang Asem Kelurahan Tanjung Enim Selatan. Diduga lubang tersebut sengaja digerus karena pihak terkait tengah melakukan perbaikan jalan di sejumlah titik.

“Lobang ini sudah ada sejak sepekan ini. Belum ada tanda-tanda akan diperbaiki. Selama ini pengguna jalan was-was ketika akan melintasi di titik jalan berlobang itu,” ujar Muksin (50) pengguna sepeda motor asal Kota Muara Enim, belum lama ini, (1/6/16).

Muksin mengatakan, di Tanjung Enim ini ada beberapa titik jalan berlubang. Ia berharap kepada pihak terkait untuk segera melakukan perbaikan jalan, agar para pengguna jalan merasa nyaman ketika melintas.

“Kalau dilihat dari lobangnya, sepertinya jalan ini akan diperbaiki. Tetapi kalau lama-lama dibiarkan, saya khawatir akan menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Karena pengguna jalan di Tanjung Enim sudah sangat padat kendaraan roda dua maupun roda empat,” ujarnya.

Hal sama juga dikeluhkan warga Tanjung Enim lainnya, Hijazi Alatas (45). Warga ini meminta kepada instansi terkait untuk segera memperbaiki jalan berlubang di kotanya. Kata dia, hal itu untuk menghindari musibah kecelakaan.

“Saya sebagai pengguna jalan sangat berharap kepada pihak terkait yang melobangi badan jalan untuk segera menampal kembali. Sehingga tidak membahayakan penggun jalan seperti ini,” kata Jazi.

TEKS / FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM TANJUNG ENIM
EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *