Ishak Meki : Tak Ada Intervensi Jika Kader Tersandung Hukum

EMPAT LAWANG, KSOL – Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumsel, H Ishak Meki menegaskan, tidak ada intervensi jika ada kader partainya tersandung kasus hukum. Sesuai fakta integritas, katanya, jika kader tersandung kasus hukum harus dipecat dan tidak ada toleransi. “Saya tidak akan intervensi,” tegasnya usai kunjungan ke DPC Partai Demokrat Empat Lawang, Selasa (31/5/2016).

Mengenai kasus hukum dijalani dua kader demokrat di Empat Lawang, atas nama DPD dirinya menyerahkan seutuhnya kepada proses hukum yang ada. Jika memang bersalah ya silahkan dihukum sesuai dengan apa yang dilakukan. “Kita ikuti saja proses hukum,” jelas Ishak menambahkan, juga mengenai keputusan dari partai pihaknya dalam hal ini DPD belum mengeluarkan surat secarikpun.

Adanya informasi menyebut jika pihaknya ikut campur dalam permasalahan kadernya yang tersangkut hukum. Dengan tegas Ishak membantah itu, sebab jika intren partai nanti ada mahkamah partai yang memutuskan, kemudian baru ditambah dengan putusan DPD. “Saya belum mengeluarkan surat apapun tentang pemberhentian kader partai tersangkut hukum,” tegasnya lagi.

Partai kami konsisten tetap konsisten dengan hukum, artinya siapa saja dari partai yang tersandung hukum dan sesuai dengan AD/ART serta fakta integritas maka bisa langsung dipecat.

Sementara itu, ketua DPC Demokrat Empat Lawang, Herman Rosul mengelak, jika ada tuduhan terkait ikut campur terhadap kasus dua kader partai demokrat. Kata Herman, untuk kader partai EI itu sekarang ada di lapas Pakjo Palembang. Sementara untuk MO pihaknya sudah menyampaikan surat Pergantian Antar Waktu (PAW) ke ketua DPRD Empat Lawang, artinya tinggal tunggu surat tersebut ditanda tangani saja.” Saya tidak pernah ada di belakang kasus MO dan EI,” elaknya.

Masalah penanda tanganan surat PAW, meskipun hanya ditanda tangani oleh satu wakil ketua DPRD saja sudah sah. Seandainya ketua DPRD tidak mau menanda tanganinya. Yang bagusnya itu adalah 1/3 dari anggota DPR menyepakatinya. Masalah surat ke DPD masih dalam proses.” Kalau suratnya keluar maka akan segera kita PAW,” tukasnya.

TEKS / FOTO : SAUKANI 
EDITOR : IMRON SUPRIYADI

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *