Tingkatkan Kinerja Polisi, Polres Muaraenim Kembali Melakukan Penyegaran

MUARA ENIM, KSOL – Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto, S.IK, M.Si kembali merombak  beberapa jajaran perwiranya. Setelah sebelumnya pada Jumat (29/4/16) lalu, melakukan rotasi besar-besaran terhadap 11 perwira di lingkungan Polres Muara Enim, kini ‎kembali melakukan serah terima jabatan (sertijab), kepada 3 pejabat Kapolsek.

Salah satunya, jabatan Kapolsek Lawang Kidul, dari AKP Herli Setiawan SH MH digantikan AKP Yosep Rizal, SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Babat Toman Polres Banyuasin.  AKP Herli Setiawan, selanjutnya menjabat Kapolsek Rambang Dangku Kabupaten Muara Enim, menggantikan pejabat sebelumnya. Kegiatan sertijab ini dipimpin Kapolres Muara Enim di halaman Mapolres Muara Enim, Jumat (27/5/16) pekan kemarin.

Tampak Kapolsek Lawang Kidul yang baru AKP Yosep Rizal SH di dampingi istri di sela pemberian selamat oleh Kapolres.

Tampak Kapolsek Lawang Kidul yang baru AKP Yosep Rizal SH di dampingi istri di sela pemberian selamat oleh Kapolres.

Kapolres Muara Enim, AKBP Nuryanto dalam amanahnya mengatakan, rotasi maupun mutasi jabatan merupakan hal yang wajar dalam dinamika di tubuh Polri. Tujuannya guna melakukan penyegaran‎, pengembangan karir personil dan peningkatan kinerja personil dalam rangka pencapaian tujuan organisasi. Oleh karena semua pihak harus melihat mutasi dan serah terima jabatan sebagai langkah positif bagi personil dan organisasi Polri.

“Jabatan adalah amanah, untuk itu pada kesempatan ini saya secara pribadi dan selaku Kapolres serta keluarga besar Polres Muara Enim mengucapkan selamat dan sukses kepada saudara sekalian yang telah mendapatkan promosi jabatan, baik yang ada di lingkungan Polres Muara Enim maupun yang keluar dari Polres Muara Enim,” ucap Nuryanto.

Sementara itu, jajaran perwira lain yang dilakukan sertijab, Kapolsek Penukal Abab AKP Indrowono sebagai Kapolsek Mesuji di Polres Ogan Komering Ilir (OKI), dan digantikan AKP Salahuddin Deni Nirwana Sirait, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Mesuji.

Hadir pada kesempatan itu, Wakapolres Muara Enim, Kompol Ari Mujiono, Kabag Ops Kompol Zulkanaen.S.IK, ‎para Kabag dan Kasat, Kapolsek di Jajaran Polres Muara Enim, serta seluruh perwira dan brigadir dan para ibu Bhayangkari.

TEKS / FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM TANJUNG ENIM
EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *