SMPN 1 Muara Enim, Juara Sepakbola SMABA Cup 2016

TANJUNG ENIM,KSOL – Ajang sepak bola pelajar dalam rangka SMA Bukit Asam CUP (SMABA CUP) 2016 resmi ditutup, Sabtu (27/05/16) sore. Pada babak final tersebut mempertemukan “derby” SMP Negeri Muara Enim, antara SMP Negeri 1 (SPENSA) Muara Enim melawan SMP Negeri 2 Muara Enim di lapangan bola kaki “Tanah Putih” Talang Jawa, Tanjung Enim.‎

“Spensa juara pertama turnamen sepakbola SMABA CUP tahun 2016. Sekolah ini juga berhak membawa piala bergilir tahun ini,” ungkap Kepala SMA Bukit Asam Dra Hj Nurbaiti MM didampingi Wakahumas, Yayuk S.Pd, usai pembagian hadiah.

SMP Negeri 1 Muara Enim berhasil menaklukkan gawang SMP Negeri 2 Muara Enim dengan sekor telak 6 : 2. Praktis, para pemenang turnamen sepak bola antar pelajar SMP sederajat ini berhak membawa pulang piala, piagam, dan uang pembinaan dari panitia.

“Juara satu SMPN 1 Muara Enim, juara dua SMPN 2 Muara Enim, juara tiga MTSN Lawang Kidul, juara empat SMPN 1 Lawang Kidul. Pemenang mendapatkan piala, piagam, dan uang pembinaan,” ujarnya.

Acara penutupan liga sepakbola SMA Bukit Asam CUP berlangsung meriah. Dihadiri Unsur Tripika Lawang Kidul serta jajaran pemerintah setempat. Kegiatan ini mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, diantaranya SMA Bukit Asam, Yayasan Bukit Asam, PT Bukit Asam, Puskesmas Tanjung Enim dan Komite sekolah.

Sementara itu, turnamen sepakbola ini diikuti 10 tim dari berbagai sekolah di Kecamatan Lawang Kidul, Tanjung Agung, dan Kota Muara Enim. Turnamen sepakbola ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit muda dalam persepakbolaan di Kabupaten Muara Enim.

“Tahun depan kegiatan seperti ini akan kita laksanakan kembali. Dalam rangka pembinaan sepakbola, untuk mencari bibit-bibit atlet daerah yang handal,” pungkasnya.

TEKS / FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM TANJUNG ENIM
EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *