PAUD Antrasita PTBA Ajarkan Murid Peduli Lingkungan

TANJUNG ENIM,KSOL – Pendidikan Anak Usai Dini (PAUD) Terpadu Antrasita Tanjung Enim memprogramkan kegiatan untuk anak didiknya belajar mengenal lingkungan. Salah satunya mengajak anak-anak didiknya mengunjungi anjungan lokasi tambang PT Bukit Asam (persero) Tbk, (26/05/16). Disana, murid-murid PAUD Antrasita melihat banyak hal yang positif untuk menambah pengalaman hidupnya.

Pagi itu, sebelum menuju ke tambang Tambang Air Laya (TAL) murid-murid dikumpulkan di halaman sekolah. Pihak sekolah dibantu 4 unit bus dari perusahaan guna membawa anak-anak kelompok bermain, kelompok A dan kelompok B. Selama kegiatan seluruh siswa di dampingi orang tua dan guru pendamping masing-masing.

Kepala PAUD Antrasita, Kantun, S.Pd, Aud mengatakan, kegiatan kunjungan ini merupakan program sekolah yang dilaksanakan sekali dalam setiap tahun. Selain berkunjung ke tambang batubara, anak-anak juga melakukan kunjungan ke berbagai tempat lain di sekitar Tanjung Enim dan Muara Enim.

“Tidak hanya mengunjungi tambang batubara saja. Namun anak-anak kita ajak belajar ke berbagai tempat lain, seperti yang pernah di Kantor Telkom, Bank, Polres, dan ke taman Bukit Asam.  Disana anak-anak bisa belajar di tempat lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Faiz (6) salah satu anak didik PAUD Antrasita mengatakan, dirinya merasa senang dengan kegiatan tersebut, bahkan Faiz ingin mengulanginya kembali. “Senang, disana bisa liat HD, PC, mobil tambang, mobil tangki, dan kereta api. Cita-cita aku nanti bisa begawe di tambang,” ungkap Faiz.

TEKS / FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM TANJUNG ENIM
EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *