Gabungan Organisasi Pemuda Muslim Muara Enim, Gelar Aksi Peduli Aleppo

MUARA ENIM, KSOL – Puluhan orang yang menamakan diri dari Aliansi Pemuda dan Pemudi Muslim Muara Enim kembali melakukan aksi solidaritas peduli muslim Aleppo, Suriah. Aksi ini dimulai dari Masjid Agung Muara Enim, dilanjutkan ke Bundaran Air Mancur depan Stasiun Kereta Api Muara Enim. Terakhir mereka berkumpul dititik utama Simpang 4 depan Kantor Pos Muara Enim, pada Minggu (29/5/2016).

Aksi solidaritas ini melakukan penggalangan dana untuk Aleppo dari berbagai organisasi antara lain BEM dan LDK Sekolah Tinggi Ilmu (STI) Tarbiyah Muara Enim, Ikatan Remaja Antar Rohis (IKRAR), KAMMI, IKRAR FOR MI, Al Fatih, dan Kesatuan Remaja Masjid Bukit Asam (Karima BA) Tanjung Enim. Selain itu, mereka membagikan jadwal imsakiyah Ramadhan 1437 H.

Menurut Koordinator aksi, Jaka Prima Putra di sela penggalangan dana mengatakan, kegiatan gerakan kemanusiaan peduli Aleppo, Suriah yang mereka lakukan adalah murni untuk membantu dan meringankan beban saudara-saudara muslim di Aleppo Suriah.

“Tujuan kegiatan aksi ini ingin mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk melihat bahwa ada saudara-saudara muslim kita di Aleppo, Suriah yang saat ini tengah hidup dalam peperangan, telah terjadi pembantaian muslim di sana dan faktanya banyak warga sipil yang tak berdosa menjadi korban akibat keganasan rezim tentara Bassar Assad dan para sekutunya,” ungkap Jaka.

Sementara itu, Toherly dari LDK STI Tarbiyah menambahkan aksi penggalangan dana merupakan salah satu dari sekian banyak bentuk kepedulian dari gabungan organisasi, terutama para pemuda dan pemudi di Muara Enim.

“Ya semoga dari aksi ini bisa meringankan beban saudara muslim Aleppo dan mengajak untuk semua mari bahu membahu melakukan kebaikan. Penggalangan dana ini nantinya akan diserahkan kepada donasi dana Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumsel,” jelasnya.

TEKS / FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM TANJUNG ENIM
EDITOR : IMRON SUPRIYADI

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *