Hasil Try Out SBMPTN 2016 Dumumkan Besok

EMPAT LAWANG, KSOL – Pengumuman hasil seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN), yang digelar seiring HUT ke 43 PDI Perjuangan di Kabupaten Empat Lawang terpaksa diundur hingga, Senin (30/5/2016).

Hal ini disampaikan ketua DPC PDI Perjuangan Empat Lawang, Arifa’i, usai melaksanakan rapat bersama panitia pelaksana SBMPTN, (25/5/2016). “Seharusnya kita umumkan besok (hari ini, red), tapi karena pesertanya cukup banyak dan sistem koreksi lembar jawaban peserta dilakukan secara manual maka membutuhkan waktu lagi,” kata Arifa’i yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Empat Lawang.

Ia memastikan, sistem penilaian dan koreksi lembar jawaban para peserta SBMPTN dilakukan dengan hati-hati. Satu persatu di cek, agar tidak ada kesalahan dalam penilaian. Makanya, kata Arifa’I, dirinya berharap agar para peserta bersabar. “Pesertanya 500 lebih, pasti sudah menunggu hasil skor (nilai) mereka. Apalagi yg berharap bisa masuk 10 besar,” katanya.

Terkait hasil sementara, kata Arifa’i, dirinya sangat senang dan bangga karena para pelajar di Empat Lawang pintar-pintar. Hampir semua peserta mengerti tekhnis pengisian lembar jawaban dengan rapih. Itu merupakan point penting, sebab jika salah cara pengisian juga percuma walaupun pintar. Mengenai nilai, sejauh ini panitia melaporkan hasilnya ada beberapa siswa cukup menonjol. Namun tak sedikit juga perlu belajar lagi, karena hasilnya belum memuaskan.

“Sekali lagi atas nama DPC PDI Perjuangan Empat Lawang dan kepanitiaan mohon maaf, yang pasti pengumuman akan diupayakan pada Senin mendatang,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua pelaksana SBMPTN Empat Lawang, Makmun menambahkan, sesuai dengan keinginan ketua DPC PDI Perjuangan Empat Lawang, bahwa 10 besar rangking nilai tertinggi baik itu jurusan IPA dan IPS akan mendapat piagam. Nah, khusus yang tiga besar akan dapat thropy juga.

Ini sebagai motifasi, agar para pelajar di Empat Lawang giat belajar demi meraih impian dan cita-cita menuju jenjang perguruan tinggi negeri. “Saat ini panitia masih melakukan koreksi secara teliti satu persatu. Mencocokkan hasil jawaban peserta dengan kunci jawaban yang disiapkan oleh bidang PORA DPP PDI Perjuangan,” jelas Makmun.

Tekhnis pengumuman, dapat dilihat langsung ke kantor DPC PDI Perjuangan Empat Lawang, Senin ini (30/5/2016). Sebagai bahan evaluasi, para peserta juga bisa mengambil kunci jawaban di sekretariat atau kepanitiaan SBMPTN 2016.

TEKS : SAUKANI
EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *