Bendera Asian Games Berkibar di Puncak Dempo

PAGARALAM, KSOL – Menjelang pelaksanaan Asian Games ke XVIII yang akan dilangsungkan di Bumi Sriwijaya 2018, pengibaran bendera Asian Games di seluruh wilayah di Provinsi Sumatera Selatan juga berlangsung di Kota Pagaralam. Hal itu dilakukan sebagai wujud dukungan pada momen yang sebentar lagi akan dihelat tersebut. “Ya, kita (Pemerintah Kota Pagaralam) akan mengibarkan bendera Asian Games. Rencananya pengibarannya akan dilakukan di atas puncak Gunung Dempo dengan ketinggian sekitar 3173 mdpl,” kata Wali Kota Pagaralam, dr Hj IdaFitriati M.Kes, baru-baru ini.

Ida mengatakan, pelaksanaan pengibaran bendera Asian Games tersebut nantinya akan melibatkan seluruh elemen masyarakat, mulai dari komunitas pecinta alam,  unsur muspida, masyarakat umum, para pelajar hingga para wartawan yang ada.

“Jika tidak ada halangan, kita segera membentuk tim gabungan guna melakukan ekspedisi pendakian dan pengibaran bendera Asian Games di puncak Gunung Dempo,” terangnya  seraya menegaskan, demi terciptanya keselamatan tim ekpedisi, pelaksanaan ini akan dibantu pihak BPBD dan SAR Pagaralam.

Mengenai bendera yang akan dikibarkan di puncak Dempo, sambung  Kabag Humas dan Protokol Setdako Pagaralam, Heri Mulyono didampingi Kasubag Pemberitaan, Haryadi Alfat, untuk ukuran bendera sekitar 8 x 12 meter.

“Kendati demikian, untuk pengibaran bendera Asian Games ini tentunya memerlukan persiapan dan tim yang solid demi meminimilisir berbagai hal buruk yang bakal terjadi,” ujarnya seraya berharap agar pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, tanpa mengalami kendala yang berarti.

TEKS : ANTONI STEFEN
EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *