Meski Dana Minim, Pemkab Empat Lawang tetap Perbaiki Jalan

EMPAT LAWANG, KSOL – Pemerintah Kabupaten Empat Lawang melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PU BM) memastikan, tetap memaksimalkan perbaikan jalan di bumi saling keruani sangi kerawati.

Diketahui, dana perbaikan jalan kabupaten di tahun 2016 ini, hanya sebesar Rp 900 juta. Padahal masih banyak jalan perlu diperbaiki.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga (BM) Kabupaten Empat Lawang H Fauzi mengakui, jika saat ini masih banyak jalan Kabupaten yang perlu diperbaiki. “Jujur saja, dengan dana Rp 900juta itu belum mencukupi untuk memperbaiki seluruh kerusakan jalan kabupaten,” kata Fauzi.

Namun, dikatakan Fauzi, pihaknya akan berangsur untuk memperbaiki jalan rusak. “Tentu akan kita perbaiki seluruh jalan yang rusak, namun harus berangsur. Karena dana nya memang tidak mencukupi jika ingin memperbaiki seluruh jalan yang rusak,” ucapnya.

pic_02Sedangkan untuk persentase kondisi jalan, di ungkapkan Fauzi, kondisi baik sebesar 34,13 persen, lalu kondisi sedang 43,88 persen, kemudian rusak ringan 14,60 persen dan rusak berat 7,40 persen. “Tahun sebelumnya, dana untuk perbaikan jalan Rp 1,5 Milyar, nah tahun ini karena ada pemangkasan menjadi Rp 900juta,” ungkapnya.

Dirinya pun berharap, agar masyarakat bersabar jika di desanya ada jalan yang rusak yang belum diperbaiki. “Kami harap masyarakat Empat Lawang bersabar terkait jalan yang rusak,” tukasnya.

TEKS  : SAUKANI
EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *