Ingin Lulus 100 % SDN 25 Lawang Kidul, Try Out 4 kali

Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri 25 Lawang Kidul, Sri Juita S.Pd

Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri 25 Lawang Kidul, Sri Juita S.Pd

TANJUNG ENIM, KSOL – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) atau Ujian Sekolah Tertulis Nasional tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat, tahun pelajaran 2015/2016 di Kecamatan Lawang Kidul berjalan lancar.

Pada hari pertama kemarin (17/6/2016) di awali dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia. Salah satunya adalah Sekolah Dasar (SD) Negeri 25 Lawang Kidul. SD yang terletak di komplek perumahan BTN Keban Agung ini sejak senin pagi kemarin hingga hari kedua selasa (17/5/16), berjalan dengan hikmad.

Pantauan langsung Reporter RGBA Fm dari luar sekolah, tampak puluhan siswa dengan raut muka serius tengah fokus mengisi lembar jawaban soal yang telah di sediakan oleh pihak penyenggara.

Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri 25 Lawang Kidul, Sri Juita S.Pd di jumpai di sela-sela kegiatannya di kantor menjelaskan, untuk di sekolahnya pada pelaksanaan UN tahun ini di ikuti sebanyak 48 Siswa, yang terdiri dari siswa laki-laki ada 25 orang dan siswa perempuan 23 orang.

“Hari pertama UN, untuk mata pelajaran bahasa Indonesia, kemudian hari kedua Matematika, dan di hari terakhir rabu mata pelajaran IPA,”ujar mantan kepala SD Negeri 19 Tanjung Agung ini, Selasa (17/5/16).

Adapun sistem pengawasanya, jelasnya masih dengan memberlakukan pengawasan silang. Seperti contohnya di sekolah yang ia pimpin SDN 25 di awasi oleh pihak guru dari SDN 15 Lawang Kidul (Tegalrejo), dengan melibatkan 6 guru pengawas.

StarNetwork.id Ketika ditanya persiapan apa yang sudah dilakukan oleh pihak sekolah sebelum pelaksanaan UN? Sekolahnya, jawabnya sudah jauh hari mengadakan try out sebanyak 4 kali. Dua kali di adakan oleh pihak sekolah, dan dua nya lagi soal bersama dari Diknas.

Dikatakannya, untuk saat ini total siswa keseluruhan di sekolahnya mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 ada sebanyak 270 siswa. Terdiri dari 130 siswa laki-laki dan 140 siswi perempuan. Ia pun berharap nanti siswa nya dapat lulus 100 persen.

Sementara itu, Kepada UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim Dr Yusnawati S.Pd, MM ketika diminta komentarnya terkait pelaksanaan UN tingkat SD berharap, pihak sekolah dapat melaksanakan ujian sesuai dengan petunjuk teknis dari pelaksanaan ujian, terutama untuk ketepatan waktu dan kedisiplinan kerja bagi para pengawas ataupun peserta ujian.

“Jadi pada kesempatan ini saya menghimbau, terutama kepada bapak ibu guru yang mengawas di sekolahnya tersebut, kiranya dapat mengingatkan waktu yang tersedia dalam pelaksanaan ujian sesuai dengan jadwal yang sudah di tentukan,” ujarnya.

Ia pun berharap dengan pelaksanaan ujian yang demikian, nantinya saat pengumuman ujian tingkat SD semua siswa dapat lulus 100 persen.

TEKS / FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM TANJUNG ENIM
EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *