Lagi, Pencabulan Terhadap Balita Terjadi di Tanjung Enim. Pelaku Berhasil Dibekuk‎

MUARAENIM, KSOL – Predator kejahatan seksual terhadap anak di bawah umur semakin hari semakin menggila di wilayah hukum Polres Muara Enim. Setelah sebelumnya seorang guru pencak silat di kecamatan lubai Ulu melakukan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur, kali ini kasus serupa terjadi di Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim.

(Baco berita lainnyo : perkosa-anak-dibawah-umur-istri-pelaku-malah-tuduh-korban-selingkuh-dengan-korban)

Korbannya lagi-lagi anak di bawah umur. Ironisnya masih berusia ‎5 tahun (balita). Diketahui korban pencabulan berinisial QAS, merupakan siswi Taman Kanak-Kanak (TK), yang bertempat tinggal di Komplek Perumka Ess Kelurahan Pasar Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim.‎

Pelaku pencabulan adalah Taroni alias Kapleng

Pelaku pencabulan adalah Taroni alias Kapleng

Pelaku pencabulan adalah Taroni alias Kapleng (39), warga Komplek Perumka Belakang Dipo Lama, Kelurahan Pasar Tanjung Enim. Pelaku sebelumnya sempat buron namun berhasil dibekuk, di rumahnya, Sabtu (14/5/2016) sekitar pukul 23.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun di lapangan, Minggu (15/5/2016), aksi pencabulan yang dilakukan pelaku terungkap setelah orangtua korban MD datang dan membuat laporan ke Polsek Lawang Kidul, dengan no Lp / B – 41 / I / 2016 / Sumsel / Res. M. Enim,tgl 27 januari 2016.

6Korban adalah tetangga pelaku. Aksi pencabulan diketahui terjadi pada Sabtu (23/1/2016), setelah‎ korban sering mengeluh kesakitan di kemaluannya. ‎Tak mau terjadi apa-apa pada anaknya, kemudian orangtua korban memeriksakan dan menanyakan penyebabnya kepada korban. Namun betapa terkejutnya ternyata korban menyebutkan pelaku telah menggosok-gosok kemaluan korban dengan tangan pelaku.

Mendengar pengakuan tersebut, orangtua korban tidak senang dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lawang Kidul.‎  Anggota kepolisian kemuddian melakukan penangkapan. Namun pelaku sering menghilang. Namun ketika aparat mendapatkan informasi keberadaan pelaku, petugas langsung meluncur tengah malam dan berhasil menangkap pelaku sedang beristirahat di rumahnya.

Kapolres Muara Enim ‎AKBP Nuryanto SIK, M.Si melalui Kapolsek Lawang Kidul AKP Herli Setiawan SH didampingi Kasubag Humas Iptu Arsyad AR, kepada Reporter RGBA FM saat di konfirmasi membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku pencabulan yang sebelumnya sempat buron.

Akibat perbuatannya, pelaku diamankan di Mapolsek Lawang Kidul guna mempertanggungjawabkan perbuatan di hadapan hukum dan harus merasakan dinginnya sel jeruji dalam waktu yang lama.

TEKS / FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM TANJUNG ENIM
EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *