Banteng Music Festival Empat Lawang Sukses, “Acacia” Siap ke Sumsel

EMPAT LAWANG, KSOL –  Festival band bertajuk banteng music festival (BMF) dan lomba paduan suara (LPS) yang digelar DPC PDI Perjuangan Empat Lawang sukses.

Minggu (15/5/2016), melalui persaingan cukup ketat, band Acacia dan group paduan suara sanggar serentak berasan ditetapkan menjadi wakil Empat Lawang, menuju semifinal BMF dan LPS tingkat provinsi Sumatera Selatan sudah siap tempur.

salah satu band tampil.

Banteng music festival di DPC PDI P Empat Lawang,

penyerahan hadiah ke pemenang lomba paduan suara

Penyerahan hadiah ke pemenang LPS.

Tiga juri yaitu, Ayus Eden dari Palembang, Iwan dari Lahat dan juri lokal, Amril menyimpulkan, hasil penilaian untuk juara 1 diraih oleh Acacia Band dengan nilai total 1065, juara 2 Blaster band dengan nilai total 1021,  juara 3 SMK 1 Tebing Tinggi dengan nilai total 435. Sementara untuk kategori The Best Player, best Vocal diraih acacia band, drum diraih oleh acacia band, basis diraih oleh acacia band dan gitaris di raih oleh SMKN 1 Tebing Tinggi.

Untuk pemenang LPS juara 1 diraih oleh sanggar serentak berasan Tebing Tinggi dengan nilai 1.060, juara 2 SMANSAPALA Betua 2 dengan nilai 940, dan juara 3 diraih SMK N 1 Sikap Dalam dengan nilai 840. “Inilah hasilnya, semoga nanti bisa lebih bagus lagi saat semifinal di tingkat Provinsi Sumsel,” kata Iwan, salah satu juri memastikan, tidak ada intervensi ataupun pesanan. Murni, sesuai kriteria dan standar aturan penilaian festival band dan paduan suara.

StarNetwork.id Ketua DPC PDI Perjuangan Empat Lawang, Arifa’i mengungkapkan, ajang BMF dan LPS dilaksanakan dalam rangka kemeriahan HUT ke 43 PDI Perjuangan. Secara berjenjang, para pemenang akan diikutkan ke tingkat provinsi, jika menang lagi maka akan ke tingkat nasional. “Seluruh kabupaten/kota melaksanakan, makanya peserta kita murni band dan group paduan suara dari Empat Lawang. Tidak ada peserta dari luar daerah ataupun cabutan,” tegas Arifa’i.

Kenapa demikian, katanya lagi, PDI Perjuangan Empat Lawang ingin memberi kesempatan putra daerah. “Apapapun hasilnya, kita tetap utamakan adik-adik gróup band dan paduan suara di Empat Lawang.” Ini sebagai motifasi, agar generasi muda mau berkarya, berkreatifitas positif, salah satunya di bidang seni music. “Tahun depan kita maksimalkan lagi, dengan hadiah lebih besar. Alat music dan soundsystem pun akan kita maksimalkan lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan, H Ilyas Panji Alam memberi apresiai, besarnya antusias generasi muda di Empat Lawang dalam mengikuti BMF dan LPS.

‪Menurut Ilyas, diadakannya lomba BMF dan LPS yang diikuti oleh beberapa peserta atau Group guna mencari bibi-bibit mudah yang berbakat dibidang seni, serta apabila yang memenangkan juara satu lomba tersebut akan dikirimkan mengikuti lomba di tingkat provinsi.

‪“Kami dari PDI Perjuangan sangat kepada anak-anak muda yang berbakat, dengan kesempatan inilah kami harap anak-anak bisa berkreatifitas positif,” kata Ilyas menambahkan, kegiatan lainnya, pada 21 Mei 2016 ini, DPC PDI Perjuangan se Sumsel akan menggelar Try Out SNMPTN secara serentak. “Silahkan daftar, bagi yang mau kuliah biar dapat pengalaman ikut Try Out ujian masuk perguruan tinggi negeri. “Semua kegiatan ini, bentuk keseriusan dan kerja nyata PDI Perjuangan bagi rakyat,” ujarnya.

Secara terpisah, Yulius Maulana, selaku Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga (Pora) DPD PDI Perjuangan Sumsel mengatakan, pihaknya konsen melaksanakan berbagai kegiatan, demi memaksimalkan kreatifitas positif generasi muda di Sumsel. Sebagai putra asli Empat Lawang yang kini duduk di DPRD Provinsi Sumsel, Yulius berharap generasi muda di Empat Lawang bisa bersaing dengan daerah lain bahkan ditingkat nasional. Salah satunya, melalui even BMF dan LPS ini. “Saya yakin banyak sekali potensi dan kreatifitas generasi muda di Empat Lawang, akan kita gali terus agar bisa berprestasi,” janjinya.

Sebagai informasi, Makmun, selaku ketua Panitia BMF dan LPS tingkat DPC PDI Perjuangan Empat Lawang menjelaskan, selain dikirim ke semifinal tingkat Provinsi Sumsel, para pemenang diberikan thropy, piagam dan uang pembinaan. Untuk juara pertama BMF uang pembinaan sebesar Rp 3 Juta, juara kedua  Rp 2 juta, juara ke tiga Rp 1,5 juta. Ditambah penghargaan untuk 4 the best masing-masing Rp 200 ribu. Sedangkan untuk LPS juara pertama Rp 2 juta, juara ke 2 Rp 1,5 juta dan juara ke tiga Rp 1 juta.

“Uang pembinaan dan thropy diserahkan lagsung usai pengumuman pemenang dari juri, kalau piagam bisa diambil ke sekretariat DPC PDI Perjuangan Empat Lawang,” tukasnya.

TEKS / FOTO : SAUKANI
EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *