Pejabat Pemkab Empat Lawang “Cuekin” Intruksi Plt Bupati, Tak Mau Kembalikan Kendaraan Dinas

Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah.

Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah.

EMPAT LAWANG, KSOL –  Sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Empat Lawang sepertinya tidak perduli (cuek) terhadap intruksi ataupun imbauan Plt Bupati, H Syahril Hanafiah.

Buktinya, tak hanya masalah disiplin yang kian kendor. Tak sedikit oknum pejabat ataupun PNS menolak mengembalikan kendaraan dinas. Dengan kata lain, walaupun tidak lagi memegang jabatan dimaksud, tetap masih menggunakannya dengan alasan-alasan terrentu. Bahkan, imbauan Syahril untuk segera mengembalikannya ke Sekretariat Pemkab, nampaknya hanya sekedar angin lalu saja.

StarNetwork.idSyahril Hanafiah, melalui Kabag Umum dan Perlengkapan, Chandra mengakui masih banyak kendaraan dinas roda empat (R4), yang semestinya ditarik untuk didata dan diinventarisir. “Lewat surat edaran sudah disampaikan, melalui obrolan secara person pun sudah dilakukan. Namun, masih ada saja alasannya tidak mengembalikan kendaraan dinas,”ungkap Chandra, kemarin (10/5/2016).

Chandra menjelaskan, semestinya kendaraan dinas harus melekat pada jabatan seseorang, bukan melekat pada pejabatnya. Dengan kata lain, jika ia tidak lagi menduduki jabatan tersebut atau mutasi ke jabatan lainnya, maka kendaraan dinas yang dipakai harus ditinggalkan. “Di jabatan yang baru, kan ada kendaraan dinas juga, jadi kendaraan lama harus ditinggalkan. Meskipun jenis kendaraannya berbeda, namun itulah aturan yang berlaku dan hendaknya harus taat aturan dimaksud,” jelasnya.

Chandra menegaskan, saat ini hanya menunggu perintah dari Sekda Empat Lawang, untuk melakukan penarikan paksa kendaraan dinas yang tidak jelas peruntukannya.

“Namun alangkah baiknya, jika diserahkan sendiri ke Sekretariat Pemkab Empat Lawang, sebelum dilakukan penarikan paksa yang akan bekerjasama dengan Satpol PP,” imbuhnya seraya mengatakan, ini merupakan langkah terakhir untuk mengamankan aset Pemkab Empat Lawang.

Pantauan di lapangan, masih banyak kendaraan dinas R4 yang dipakai beberapa oknum pegawai Pemkab Empat Lawang. Bahkan, seolah-olah kendaraan tersebut milik pribadinya, karena tetap menggunakan satu jenis kendaraan meskipun sudah mutasi jabatan beberapa kali.

TEKS : SAUKANI
EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *