Koramil 405-01 Distribusikan 200 Unit Jamban

EMPAT LAWANG, KSOL – Komando Rayon Militer (Koramil) 405-01 Tebing Tinggi, sejak beberapa hari hingga, kemarin (10/5/2016) telah mendistribusikan hampir 200 unit jamban ke masyarakat Bumi Saling keruani sangi kerawati ini.

Hal ini dilakukan sesuai program TNI yang membagikan sejuta jamban untuk masyarakat dengan tujuan agar masyarakat terbiasa dalam prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

StarNetwork.id
Komandan Koramil (Danramil) 405-01 Tebing Tinggi Empat Lawang, Kapten Arh Mardin mengatakan, target jamban yang hendak didistribusikan sedikitnya 380 jamban, diperuntukkan bagi warga yang membutuhkan.

“Jamban itu kami cetak sendiri, biaya sendiri. Ini bukti pengabdian kami kepada masyarakat. Ini bukti bahwa TNI fatnernya masyarakat. Karena bersama masyarakat TNI kuat,” ujar Mardin, kemarin.

Dalam waktu dekat, Mardin menuturkan, pihaknya akan berlawat ke Desa Terusan Kecamatan Tebing Tinggi, guna melanjutkan program sejuta jamban tersebut. Untuk di Desa Terusan ini, sudah disiapkan 18 jamban untuk dibagikan. “Kalu tidak besok (hari ini) atau kamis pagi kita bagi kan di Terusan. Nanti akan saya hubungi,” kata dia.

Mardin mengatakan, dengan begini diharapkan Empat Lawang secara menyeluruh menjadi daerah yang bersih dan sehat. “Program ini akan kami lanjutkan, sampai memang nantinya sudah tercapai target yang diinginkan,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI
EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *