Darurat Narkoba, 1000 Siswa SMAN 10 Deklarasi Lawan Narkoba

PALEMBANG, KSOL – Sebanyak 1000 siswa dan siswi SMAN 10 Palembang, Senin (9/5/2016) bertempat di halaman sekolah, mendeklarasikan diri melalui 1000 tandatangan di atas spanduk. Hal itu dilakukan sebagai bentuk perlawanan terhadap maraknya bahaya narkoba dan sex bebas di kalang pelajar saat ini.

Acara yang di buka kepala sekolah SMA Negeri 10, Fir Azwar, S.Pd.MM itu disaksikan perwakilan Badan Narkotika Kota Palembang ini juga dibarengi dengan pelantikan duta anti narkoba dan sex bebas SMA Negeri 10 yang tergabung di dalam kegiatan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIKR) SMAN 10.

Fir Azwar saat ditanya mengenai kegiatan ini mengatakan, deklarasi 1000 tandatangan ini sesuai dengan visi dan misi dari sekolahnya sebagai sekolah yang berkualitas dan berwawasan lingkungan. Menurutnya, SMAN Negeri 10 punya program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas remaja. Untuk itu, semua warga SMAN 10 bukan hanya siswa namun juga semua  guru dan staf berkomitmen menjahui dan lawan penyebaran narkoba dan sex bebas sebagai upaya bersama dalam menjaga kualitas remaja.

StarNetwork.idLebih lanjut Fir azwar mengatakan, untuk menjaga komitmen bersama ini SMAN 10 Palembang juga membentuk PIKR. Kegiatan PIKR ini memberikan penyuluhan-penyuluhan pada siswa SMAN 10 Palembang tentang bahaya narkoba dan sex bebas.

“Kita sebagai sekolah pertama di Sumatera Selatan yang memiliki Pusat Informasi dan Konseling Remaja dan serius dalam penerapannya. Dan kita juga akan mengandalkan PIKR untuk menjaga komitmen bersama ini, dimana nantinya anggota PIKR yang merupakan siswa dan siswi pilihan di SMAn 10 secara berkelanjutan melakukan penyuluhan-penyuluhan tentang bahaya sex bebas dan bahaya narkoba,” jelasnya.

Di sela-sela deklarasi, Tesya Cantika, salah satu siswi SMAN 10 yang ikut membubuhkan tandatangannya merasa bersyukur dengan deklartasi ini. “Kita menyambut baik kegiatan deklarasi ini. Dari kegiatan ini kita ingin semua siswa sadar akan bahaya narkoba dan sex bebas. Kita juga mendapat pengetahuan lebih banyak tentang bahaya keduanya yang begitu mengerikan,” ujarnya.

TEKS : SONNY KUSHARDIAN
FOTO : MADA

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *