Kembangkan Desa, PALI Anggarkan Rp 12 Miliar untuk Jalan Semangus

PALI, KSOL — Tekad Heri Amalindo untuk menyelesaikan jalan-jalan poros agar kembali mulus dalam waktu tiga tahun ternyata bukan sekadar slogan belaka. Jalan menuju Desa Semangus yang selama ini rusak dan baru dicor sebagian, akan segera diselesaikan. Anggaran Rp 12 miliar digelontorkan untuk menghidupkan perekonomian daerah ini.

“Tahun ini kami anggarkan lagi 12 miliar untuk jalan menuju Semangus,” kata Heri Amalindo saat temu wicara dengan warga di halaman SDN Semangus, Kamis (5/5/2016).

beritapaytren-STOP JD KARYAWANMenurut Heri, pembangunan jalan sangat penting untuk mempercepat pertumbuhan daerah ini agar lebih maju. Dengan adanya jalan mulus, warga akan lebih mudah menjual hasil pertanian di daerah ini.

Dilain sisi, transportasi yang lancar akan memudahkan anak-anak menuju sekolah sehingga tidak ada lagi anak yang tidak mengenyam pendidikan lanjutan.

“Kalau jalan sudah mulus, jumlah tamatan SMA harus lebih banyak lagi. Kita harus berubah, anak-anak harus sekolah agar tujuan menjadikan PALI Cemerlang bisa segera terwujud,” jelas Heri.

Desa Semangus adalah desa paling ujung dan berbatasan dengan Kabupaten Musi Rawas. Untuk menuju desa ini harus melalui desa Sungai Baung dan desa Benakat Minyak.

Sebelum DOB PALI terbentuk Desa Semangus merupakan desa terpencil. Akses jalan masuk menjadi susah terutama saat musim hujan tiba. Meski berjarak hanya 38 KM, namun harus ditempuh sampai enam jam karena jalan yang berlumpur.

Namun setelah DOB PALI terbentuk, secara bertahap jalan menuju desa ini sudah diperbaiki dengan cor beton. Sampai saat ini 60% jalan sudah dicor beton.

TEKS / FOTO : T PAMUNGKAS
EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *