PDI P Empat Lawang Gelar Banteng Music Festival dan Try Out SNMPTN

6EMPAT LAWANG, KSOL – Pendaftaran festival band bertajuk banteng music festival (BMF) dan lomba paduan suara (LPS), yang digelar DPC PDI Perjuangan Kabupaten Empat Lawang, bakal dibuka mulai tanggal 1 hingga 8 Mei 2016.

Kegiatan ini dalam rangka HUT ke 43 PDI Perjuangan. Selain itu, DPC PDI Perjuangan Empat Lawang juga akan melaksanakan Try Out seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) pada 21 Mei 2016 mendatang. “Ada berbagai agenda, untuk festival band, lomba paduan suara kita laksanakan 15 Mei, sedangkan Try Out SNMPTN pada 21 Mei,” jelas Ketua DPC PDI Perjuangan Empat Lawang, Arifa’i, kemarin. (2/5/2016).

A Rifai (Wakil Ketua DPRD Empat Lawang)

A Rifai (Wakil Ketua DPRD Empat Lawang)

Kata Arifa’i, peserta BMF dan LPS selain di tingkat Kabupaten Empat Lawang, para pemenang bakal diikutsertakan pada tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Bila dalam kompetisi menang kembali, akan menjadi wakil Sumsel ke tingkat nasional, dengan hadiah Rp 100 juta.

“Ini kesempatan besar untuk berprestasi, kita yakin generasi muda di Empat Lawang banyak sekali yang memiliki bakat seni,” ujarnya.

Grand final BMF dan LPS rencananya bakal digelar di Gedung Serbaguna Pemkab Empat Lawang, pada 15 Mei mendatang. Selain piagam, thropy, juga disiapkan hadiah berupa uang pembinaan jutaan rupiah bagi pemenang tingkat kabupaten. “Ayo silahkan daftar ke DPC PDI P Empat Lawang, peserta kita batasi dengan seleksi pada pendaftaran nanti. Anak sekolah, umum boleh daftar, tapi tidak menerima peserta dari luar daerah,” jelasnya.

Untuk lagu wajib, festival band ada 4 pilihan, yaitu Bung Karno Bapak Bangsa, Gema Ripah Loh Jinawi, Point Of No Return fot Mix dan Vivere Pericoloso for Mix. Sedangkan dua lagu untuk lomba paduan suara yatu, Mars PDI Perjuangan dan Hymne PDI Perjuangan. Semua lagu ini bisa diambil melalui flasdisc atau android di sekretariat DPC PDI Perjuangan Empat Lawang, jalinsum km 3,5 kelurahan Tanjung Kupang Tebing Tinggi. Atau bisa di download melalui google saja. Untuk tekhnis koordinasi kepanitia, stan by di kantor sekretarian PDI Perjuangan Empat Lawang.

Mengenai Try Out SNMPTN, Arifai menjelaskan, pesertanya diutamakan siswa-siswi kelas XII, namun siswa-siswi kelas XI juga boleh ikut. Pelaksanakan di gedung serbaguna Empat Lawang, pada 21 Mei mendatang.

“Pendaftaran Try Out SNMPTN sudah kita buka dari tanggal 2 Mei sampai 20 Mei nanti. Ayo adik-adik yang mau ikut, kita juga siapkan hadiah menarik,” tambahnya.

TEKS / FOTO : SAUKANI
EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *