Mutasi Besar-Besaran di Polres Muaraenim

6MUARAENIM, KSOL – Sebanyak 11 pewira di lingkungan Polres Muara Enim, Sumatera Selatan dimutasi. Mereka diantaranya adalah Kabag Ops Kompol Andi Kumara SH S.IK MSi digantikan oleh Kompol Zulkarnaen SIK. Kasat Reskrim AKP M Khalid Zulkarnaen S.IK, diserahkan ke AKP Irwanto S.IK. Kasat Lantas AKP Muhammad Yakin Rusdi S.IK, diberikan kepada AKP Andi Listyo SIK. Kasat Intelkam AKP Apromico SH digantikan AKP Muhammad Yunus dan Kasatres Narkoba AKP Bustomi SH kepada Iptu Alhadi. Selanjutnya di tingkat jajaran Polsek, Kapolsek Gunung Megang AKP Indra Kusuma, diserahkan ke AKP Biladi Ostin S.Kom SH.

Kapolsek Tanjung Agung AKP Alpian SE ke AKP Iwan Gunawan SH. Kapolsek Semendo AKP Heriyanto SH MH digantikan oleh AKP Nusirwan SH MH. Kapolsek Rambang AKP Syamseh digantikan oleh AKP Ahmad Jauhari SH. Selanjutnya, Kapolsek Rambang Lubay AKP Ahmad Jauhari SH diserahkan ke AKP Bustomi SH serta Kapolsek Lembak AKP Muhammad Ihsan SS, SH diserahkan ke AKP Aidil Fitri SH MM.

Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto SIK, M.Si, mengatakan sertijab ini, merupakan momentum penting dalam pembinaan karir personel dan sekaligus sebagai upaya memenuhi kebutuhan organisasi, guna menjamin dinamika manajerial serta regenerasi kepemimpinan.

Oleh karena itu lanjut dia, seyogianya pelaksanaan sertijab ini janganlah dipandang suatu acara yang bersifat seremonial saja, namun dipandang sebagai proses regenerasi yang dipersiapkan guna mempertahankan siklus pembinaan karir SDM Polri dan eksistensi organisasi dalam menghadapi dinamika tantangan tugas yang semakin kompleks dan dinamis.

Untuk itu, mutasi dan alih generasi harus disikapi sebagai hal yang positif, baik bagi organisasi itu sendiri maupun pribadi personel yang bersangkutan. “Saya secara pribadi maupun kedinasan mengucapkan selamat dan sukses kepada yang telah mendapatkan promosi jabatan, baik yang berada di jajaran Polres Muara Enim maupun di lingkungan Polda Sumsel,” ucapnya.

TEKS / FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM TANJUNG ENIM
EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *