Pemerintah Gagal Sejahterakan Rakyat, KASBI Peringati Hari Buruh

PALEMBANG, KSOL –  Koordinator Wilayah Konfederasi Kongres Aliansi Serikat  Buruh Indonesia (KASBI) Sumsel, Suyono mengatakan sampai hari ini pemerintah telah gagal untuk mensejahterakan rakyat. Terbukti, pemerintah lebih berpihak pada para pemodal ketimbang membantu rakyat tertindas. Hal itu terungakp dalam aksinya di Palembang pada peringatan Hari Buruh 1 Mei, Minggu (1/5/2016) di  Palembang.

Oleh sebab itu, dalam aksinya para buruh menuntut agar pemerintah yang pro pemilik modal untuk tidak lagi memimpin negeri ini. Menurut para buruh, saat ini sudah seharusnya pemeirntah membangun kekuatan rakyat yang tertindas, membentuk dewan rakyat nasional, serta merebut kesejahteraan bagi rakyat.

Pada peringatan  Hari Buruh ini, KASBI menggelar aksi damai dan membuat pernyataan sikap yang dipusatkan di tiga lokasi di Palembang (Simpang Pasar Cinde, Simpang Lima kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumsel).

Di lokasi itu ada ribuan buruh yang mengikuti aksi. Peserta aksi kali itu, bukan hanya datang dari Palembang, melainkan berasal dari Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir dan beberapa daerah lainnya.

Dengan baju khas yang berwarna merah, ribuan buruh ini kemudian membentangkan spanduk besar berwarna merah yang bertuliskan KASBI. Tak hanya itu, para peserta demo ini juga membawa spanduk-spanduk kecil yang berisikan tuntutan mereka.

Setelah melakukan aksi, para buruh juga menggelar perayaan HUT Konferensi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) dan Hari Buruh se-Dunia di Halaman Gedung DPRD Sumsel, Minggu (1/5/2016).

TEKS  : T PAMUNGKAS
EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *