Jalan Lintas Tanjung Agung – Semendo, Tertimbun Tanah Langsor

MUARA ENIM, KSOL – Masih tingginya intensitas curah hujan saat ini mengakibatkan sebagian tebing yang ada di sepanjang jalan lintas kecamatan Tanjung Agung hingga menuju ke Kecamatan Semendo rawan akan terjadinya tanah longsor.

Setelah sebelumnya longsor banyak terjadi di beberapa titik jalan menuju di wilayah Semendo, kini giliran tanah longsor terjadi di wilayah Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, tepatnya di tebing akses jalan menuju Semendo, di Desa Padang Bindu, Kecamatan Tanjung Agung.

Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto SIK, M.Si melalui Kapolsek Tanjung Agung AKP Alfian didampingi Kasubbag Humas Iptu Arsyad AR kepada Reporter RGBA FM, Rabu (13/4/16), membenarkan adanya tebing yang longsor tersebut. Longsornya tebing kata Alfian, diduga karena tingginya intensitas hujan saat ini, hingga bisa menimbulkan labilnya tanah di atas tebing tersebut.  “Ya saat ini anggota kami bersama masyarakat Desa Padang Bindu sedang melakukan gotong royong membersihkan material tanah yang menutupi badan jalan,” ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan langsung Reporter RGBA FM di TKP,  kondisi arus lalu lintas dari akses jalan yang tadinya tertutup material tanah yang longsor, kini sudah di upayakan untuk dapat dilalui ,namun secara bergantian (satu jalur). Dalam peristiwa longsor tersebut tidak ditemukan adanya korban jiwa ataupun kerugian materil.

TEKS / FOTO  : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM
EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *