Aswari Gali Potensi Terselubung. Menteri Pariwisata dengarkan Paparan Potensi Wisata Lahat

PALEMBANG, KSOL – H.Saifudin Aswari Riva’i, SE, Bupati Lahat bersama Team dari Panoramic Of Lahat secara langsung paparan potensi alam wisata Kabupaten Lahat kepada Menteri Pariwisata RI Arief Yahya di ruang tunggu VIP Sriwijaya 2 Bandara SMB II Palembang hari ini (12/04) pukul 07:00-08:30 WIB.

25 Paparan Potensi Wisata ini dipimpin Sekda Provinsi Sumsel, Mukti Sulaiman. Dalam paparan yang disampaikan H Saifudin Aswari, dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan, Irene Camelyn Sinaga, Wali Kota Palembang, Harnojoyo, Wali Kota Pagar Alam, dr. Hj. Ida Fitriati, M.Kes, Bupati OKUS, Popo Ali dan Bupati Lahat. Persentase wisata pertama dipaparkan Wali Kota Palembang, Harnojoyo dan terakhir Pemaparan Potensi Wisata Oleh Kabupaten Lahat.

Ketua Panoramic Of Lahat, Mario Andramartik yang juga Executive Assistant Manager Grand Zuri Hotel Lahat mewakili Bupati Lahat memaparkan potensi pariwisata lahat berupa Megalit terbanyak se Indonesia, Air Terjun terbanyak di Provinsi Sumsel, Rumah Adat terbanyak se Sumsel, Sumber Air Panas, Bunga tertinggi di Dunia, Heritage terbanyak Kedua se Sumsel.

Selain itu, Bupati Lahat H.Saifudin Aswari Riva’i, SE melalui Kabag Humas Kabupaten Lahat mengatakan ke depan mudah-mudahan pemerintah pusat bisa memberikan apresiasi dan dukungan agar kemajuan potensi pariwisata dilahat bisa maju.

3 4“Kita berharap, agar paparan yang disampaikan oleh Bapak Bupati dalam hal ini disampaikan oleh ketua tim panoramic dapat di masukkan dalam program Menteri Pariwisata RI dalam mengembangkan potensi wisata yang ada di Indonesia khususnya Kabupaten Lahat,” ujar Heri sang Kabag Humas Lahat.

Paparan yang disampaikan oleh H.Saifudin Aswari Riva’i, SE kepada Menteri Pariwisata RI mendapat dukungan sepenuhnya dari anggota Panoramic Of Lahat, Yudha Hendriko bahwa Kabupaten Lahat sangat kaya dengan potensi wisata yang dapat menjadikan Kabupaten Lahat sebagai Kota Kunjungan.

“Ya, kami sebagai warga Lahat yang berfokus kepada potensi alam wisata yang ada maka kami berharap agar pengembangan potensi dapat didukung sepenuhnya oleh menteri sehingga Lahat lebih maju dari yang sebelumnya dalam hal ini di bidang pariwisata,” jelas Yudha.

TEKS : JUMRA ZEFRI – LAHAT




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *