SMK BA, Monitor Siswa PKL Sampai ke Palembang

TANJUNG ENIM, KSOL – Guna melihat kegiatan sehari-hari siswanya dalam melakukan kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di sejumlah tempat, Kepala SMK Bukit Asam Tanjung Enim, Hj Sri Indarti S.Pd, melakukan kegiatan rutin monitoring siswanya yang sedang PKL di beberapa tempat hingga sampai ke kota Palembang. Seperti yang telah dilakukan pada akhir pekan lalu, didampingi oleh Waka Humas Lisa Kurniawati ST dan beberapa guru.

Ditemui di ruang kerjanya, belum lama ini, (16/3/16) Sri mengatakan, kegiatan monitoring ini dilaksanakan ke semua industri penempatan siswa. Seperti di Tanjung Enim, Muara Enim, Lahat, Prabumulih, dan Palembang.

“Monitoring ini sifatnya rutin kita lakukan setiap memasuki kegiatan PKL kelas sebelas. Semaksimal mungkin seluruhnya kita kunjungi, baik di Tanjung Enim maupun di luar kota. Seperti sampai ke Palembang kemarin,” ungkap Sri Indarti didampingi Waka Humas Lisa Kurniawati ST .

Dikatakan, di Palembang siswa di tempatkan di beberapa bengkel milik Ahass. Salah satunya di wilayah Musi dua Palembang. Selama kunjungan itu, Sri melihat kegiatan sehari-hari siswanya melakukan kegiatannya selama berada di bengkel milik Honda tersebut.

“Anak-anak tersebar di tujuh bengkel Ahass Honda di Palembang. Jumlanya sekitar 20 siswa dan semuanya jurusan Teknik Sepeda Moror,” imbuhnya.

Lanjut Sri Indarti, tujuan monitoring ini juga untuk mendapatkan informasi sebagai bahan masukan kurikulum dan evaluasi siswa. Sekaligus juga untuk ajang silahturahmi antara sekolah dengan pihak Ahass karena jalinan kerjasamanya baik selama ini. Kegiatan prakerin ini diikuti oleh siswa semua jurusan, Teknik Sepeda Motor, Teknik Listrik, Teknik Kendaraan Ringan, dan Geologi Pertambangan.

“Melalui kegiatan monitoring ini, kepala sekolah dan guru pembimbing bisa melihat secara langsung kegiatan anak didik di lapangan. Serta pihak sekolah mendapatkan masukan dan saran membangun untuk meningkatkan skill dan pengetahuan siswa di dunia industri,”terangnya.

TEKS / FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM TANJUNG ENIM
EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *