INFO SMK BUKIT ASAM : Turnamen Futsal & Try Out, Di Gelaran SMK BA Berkarya 2016 Sukses

TANJUNG ENIM, KSOL – Gelaran SMK Bukit Asam Berkarya 2016 yang di laksanakan baru-baru ini berlangsung sukses prestasi. Kegiatan yang diadakan oleh sekolah binaan Bukit Asam Fundation itu, menggelar berbagai lomba diantaranya adalah Turnamen Futsal yang diikuti sebanyak 32 tim dan Try Out di ikuti 60 peserta pelajar SMP sederajat. Turnamen Futsal antar pelajar telah dilakukan sejak 9 Februari 2016 lalu, sedangkan Try Out baru berakhir awal pekan kemarin.‎

tanding Futsal di SMK BA Tanjung Enim

tanding Futsal di SMK BA Tanjung Enim

Agustin A.Ma Or, Koordinator pelaksana kegiatan Turnamen Futsal SMK Bukit Asam kepada sejumlah awak media mengatakan, peserta futsal adalah pelajar SMA sederajat, diikuti tim dari luar daerah. Diantaranya dari Palembang 2 tim, Indralaya (Ogan ilir) 1 tim, Prabumulih 2 tim, dan Lahat 4 tim. Total peserta ada 32 tim dari berbagai sekolah menengah atas sederajat.

Disampaikan Agustin, pertandingan futsal berlangsung di Arena Futsal Stadium Bukit Asam Tanjung Enim. Dengan melibatkan wasit dari pihak yang berkompeten dan profesional. Semua tim bermain seru, mulai dari babak penyisihan, semi final dan babak final merebutkan juara 1 sampai dengan juara 4. Para pemenang pun mendapatkan hadiah piala, piagam, dan uang pembinaan.

“Para pemenang yakni juara pertama SMA Negeri1 Lahat, juara kedua SMA IBA Palembang, juara ke tiga SMK Negeri 2 Muara Enim, dan juara keempat SMA SP Kabupaten Lahat. Para pemenang mendapat hadiah tropi, piagam, dan uang pembinaan,”lanjut Agustin.

Sedangkan kegiatan Try Out yang digelar masih dalam rangka SMK Bukit Asam Berkarya diikuti 60 peserta siswa kelas 9 SMP sederajat. Meliputi SMP Negeri 6 Tanjung Agung, SMP Negeri 2 Lawang Kidul, SMP Muhammadiyah, dan SMP Cendekia Unggul Tanjung Enim.

“Try Out ini diikuti 60 pelajar kelas 9 SMP. Diikuti empat sekolah dan bertempat di SMK BA. Kegiatan ini adalah simulasi UN sebelum mereka nanti melaksanakannya,”kata Evi Setiati SKom.

Dikatakan Evi, Tri Out ini bertujuan untuk melihat kemampuan para pelajar kelas 9 SMP dalam menghadapi Ujian Nasional. Sekaligus kegiatan ini untuk memperkenalkan SMK Bukit Asam kepada masyarakat. Kata dia, kegiatan ini oleh pihak sekolah mendapat evaluasi dan kedepan akan ditingkatkan kembali.

“Tujuanya untuk menyaring anak-anak yang berminat masuk ke SMK BA dan untuk melihat kemampuan anak yang akan mengikuti UN beberapa bulan lagi,”imbuhnya.

TEKS : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER  RGBA FM TANJUNG ENIM
EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com