Siap Kawal Gelumbang Jadi Kabupaten‎ DOB. Nurul Aman : Rencana Pemekaran Jangan dikaitkan Politik

MUARA ENIM, KSOL – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar (Cakuk) dan H Nurul Aman SH (Cak-Nur), akan memberikan dukungan penuh, demi terwujudnya Kecamatan Gelumbang menjadi Kabupaten Daerah Otonomi Baru (DOB) di tahun-tahun mendatang.

“Ya secara pribadi, saya sebagai putra daerah pastinya akan memberikan dukungan maksimal sampai Gelumbang nanti jadi kabupaten. Bahkan dukungan penuh dari Pemkab Muara Enim juga sudah kita berikan,” tutur Nurul Aman saat dibincangi Reporter RGBA FM belum lama ini (12/2/2016).

Apalagi kata Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Muara Enim ini, dukungan Gelumbang menjadi kabupaten merupakan janji politiknya bersama Bupati Ir H Muzakir Sai Sohar (Cakuk) pada pilkada 2013.

“Yang namannya janji harus ditunaikan. Jadi kami sebagai bupati dan wakil bupati, wajib memberikan dukungan kepada Gelumbang sebagai kabupaten,” tutur dia.

Nurul Aman juga bersyukur, DPRD Muara Enim juga sudah memberikan dukungan untuk Gelumbang bersama kecamatan lain untuk mekar dari Kabupaten Muara Enim. “Mudah-mudahan nantinya proses Gelumbang sudah berjalan lancar.  Sekarang tinggal ikuti saja proses. Saya juga berpesan agar  tim presidium bisa kompak. Pemekaran Gelumbang jadi kabupaten bisa direstui pemerintah pusat,” ucap Nurul Aman.

Hanya saja, kata pria yang pernah menjabat anggota DPRD Muara Enim lima periode ini, meminta agar pemekaran Gelumbang tidak dikaitkan dengan aroma politik untuk suatu kepentingan.

“Biarkanlah, pemekaran Kabupaten Gelumbang ini memang benar-benar asli dari aspirasi masyarakat di lima kecamatan, yaitu Kecamatan Gelumbang, Kelekar, Belide Darat, Lembak, Sungai Rotan dan Kecamatan Muara Belide,” ujarnya.

Kali itu Nurul menyebut Muzakir dan Nurul Aman (Caknur) siap mengawal Gelumbang menjadi kabupaten. Sebab sejak awal, hal ini sudah komitmen Pasangan Caknur pada pilkada 2013, agar Gelumbang menjadi kabupaten. “Mudah-mudahan proses pemekarannya bisa cepat, meskipun membutuhkan waktu beberapa tahun kedepan,” tutur Nurul Aman.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN, REPORTER RGBA FM TANJUNG ENIM

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *