Bina Moral Siswa, SMPN 10 Lahat Biasakan Shalat Dhuha, yang Sakit Juga Shalat

LAHAT, KSOL – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 10 Lahat selama ini dikenal sekolah berbasis Islam. Oleh karena itu membina moral spiritual menjadi salah satu target non akademik di sekolah ini. Guna memaksimalkan hal itu, SMP N 10 Lahat mengajak siswa untuk membiasakan shalat dhuha secara berjemaah di masjid.

H Arif Hidayat M.Pd.I - Kepsek SMPN 10 Lahat

H Arif Hidayat M.Pd.I – Kepsek SMPN 10 Lahat

Kegiatan sholat dhuha ini setiap hari dilaksanakan siswa SMP N 10 Lahat bersama guru pembina mereka. Para siswa melaksanakan shalat di pagi hari di Masjid Al-Muttaqin yang lokasinya berada di dekat sekolah.

BERITA TERKAIT : Manfaat Shalat Dluha 

Kepala SMP N 10 Lahat H Arif Hidayat, M.Pd.I mengatakan, shalat dhuha ini rutin dilakukan untuk mengajak siswa membiasakan diri agar siswa terbiasa melaksanakan shalat sunah. Sebab menurut Arif shalat dhuha sangat baik dilakukan sebelum mereka mengawali pelajaran di sekolah.

“Alhamdulillah pembiasaan shalat dhuha SMP N 10 Lahat semakin khusu’, tawaduh dan istiqomah. Kami ucapkan terima kasih kepada pembinanya, sehingga yang sakitpun masih mampu mengerjakan shalat dhuha dengan cara duduk,” ujarnya.

Ke depan Ustadz Arif panggilan akrab Arif Hidayat berharap pembiasaan shalat dhuha ini terus dilaksanakan. “Kita ingin pembiasaan ini terus dilaksanakan untuk pembentukan moral yang baik terhadap siswa,” jelasnya.

TEKS : JUMRA ZEFRI 
EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *