Kesan yang Menggoda Si Cantik OPPO R1

ADV OPPO – Ada ujaran yang mengatakan, kesan pertama begitu menggoda. Barangkali itulah yang diinginkan oleh OPPO sehingga mendesain smartphone OPPO R1 dengan sentuhan premium. OPPO menciptakan smartphone berlayar 5 inci ini dengan tubuh berbahan metal dengan rangka unibody. Kecantikannya tampak pada tekstur pasir zirkon yang membungkus permukaan smartphone itu. Pasir zirkon diaplikasikan dengan penyemprotan bertekanan dan kecepatan yang rendah. Maksudnya untuk menghasilkan hasil akhir yang berkilau dan eye-catching serta nyaman dipegang.

Di bagian muka adalah layar 5 inci yang diperkuat teknologi Corning Gorilla Glass 4. Dengan desain 2.5D, layar memperlihatkan lengkungan sudut yang alami supaya nyaman digenggam. Keempat sudut ponsel ini pun diperhatikan dengan mendetail. Pengaplikasikan sudut 60 derajat untuk tiap sudut sudah merupakan hasil perhitungan yang tepat dan sejumlah pengujian.

Semuanya bertujuan agar ponsel ini nyaman digenggam oleh penggunanya. Sudut seperti itu juga memberikan efek tubuh ponsel yang langsing.  Cantik di bagian luar, tentu harus sepadan dengan kemampuan internal smartphone ini. Layar 5 inci beresolusi 720 x 1280 piksel bisa dinikmati dengan antarmuka ColorOS 2.1 yang ditanamkan pada sistem operasi Android 5.1.

Dengan begitu, pengguna bisa mengakses isi perut OPPO F1 dengan cepat, stabil, dan lebih baik ketimbang yang lain. Untuk membuka satu aplikasi lebih cepat 311 milidetik. Sementara booting-nya, 30 persen lebih cepat.

Semua bertumpu pada ‘mesin’ Cortex-A53 berinti delapan dengan speed sampai 1,7 GHz, pada chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616. Sementara pengolah grafisnya adalah Adreno 405.  Tak hanya itu fitur yang dijagokan oleh smartphone berbanderol Rp3.490.000 ini. Ia adalah ponsel pertama OPPO yang mendapat predikat camera phone.  Soalnya, OPPO menanamkan kamera 13 MP di belakang dan 8 MP di depan. Ini semua membuatnya dijuluki “Selfie Expert”.

Dengan kamera 8 MP di depan, diperkuat dengan fitur Beautify 3.0, akan menyempurnakan foto selfie yang direkam penggunanya. Dengan fitur itu, pengguna bisa menghilangkan noda di wajah maupun mempercantik hasil jepretan melalui tiga pengaturan Beautify yang dikombinasikan dengan delapan filter.  Smartphone ini juga akan menghasilkan foto yang terang alami, meski pencahayaan kurang. Sebab ia dilengkapi dengan fitur Screen Flash Selfie. (Ads/Ads)

TEKS : CNN INDONESIA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *