Tak Lulus Seleksi, Puluhan TKS RSUD Tebing Tinggi Kecewa

EMPAT LAWANG, KS
Puluhan tenaga kerja sukarela (TKS) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Empat Lawang mempertanyakan kelulusan seleksi untuk persiapan akreditasi RSUD dan peningkatan mutu pelayanan.

Pasalnya, puluhan TKS mengaku kecewa yang pengumuman kelulusan yang diumumkan Kamis (4/2), karena diduga ada permainan sehingga membuat para TKS yang tidak lulus kesal. “Yang jadi anehnyo, kenapa orang yang masuk beberapa bulan disini (RSUD) lulus sedangkan kami yang sudah ngambil sampe bertahun-tahun dak lulus, kesan seperti ada permainan,” ucap salah satu TKS meminta namanya tidak disebutkan, Kamis (4/2).

Informasi dilapangan, setelah para TKS melihat hasil pengumuman di RSUD, beberapa TKS ada yang sedih dengan hasil pengumuman bahkan pulang dengan air mata.

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Rekam Medik RSUD Joko Prayitno tidak banyak berkomentar bahwa saat ditanyai wartawan Joko menjawab tidak masalah silakan tanya dengan direktur RSUD. “Sama Direktur langsung aja, prinsipnya tidak ada maslah sih,” jawabnya.

Namun, saat dihubungi via telpon Plt Direktur RSUD dr Mardiana Sudeby handphonenya tidak aktif.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan M Taufik saat di hubungi menuturkan, dirinya membenarkan memang ada seleksi untuk peningkatan pelayanan mutu RSUD, namun mengenai seleksi Dinas Kesehatan tidak ikut campur semuanya kewenangan ada di Rumah Sakit.

“Penerimaan seleksi itu kerja sama dengan Rumah sakit muhamad Husin palembang, kita tidak ikut campur semua urusan seleksi itu ada di RSUD,” ungkap Taufik.

Mengenai yang tidak memiliki STR lulus, jawab taufik, kembali lagi itu kewenangan rumah sakit bukan Dinas kesehatan, prinsipnya ada di panitia penerimaan seleksi. “Kalau sudah ada masalah, semestinya pihak rumah sakit terbuka saja, kalau mengenai nilai yang lulus lampirkan apa lagi untuk penguji dan soal bukan dari pihak RSUD Tebing Tinggi, akan tetapi langsung dari pihak RSUP Dr M Hoesin Palembang,”tukasnya.

TEKS : SAUKANI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *