Juara di Lahat, Tim Kesebelasan SDN 12 Lawang Kidul Bakal Tanding di Palembang

TANJUNG ENIM, KS

Tim Sepak Bola SD Negeri 12 Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim berhasil menjuarai Festival Sepak Bola U-12 di Stadion Kabupaten Lahat, belum lama ini (4/2/16). Tim asuhan guru olah raga Agusman ini mendapat Juara II Danone Cup seleksi Zona III Sumatera Selatan diikuti oleh 16 tim. Diantaranya dari Kabupaten Lahat, Muara Enim dan Kabupaten Empat Lawang. Hasilnya, dalam beberapa waktu ke depan SD Negeri 12 Lawang Kidul akan ikut berlaga dalam seleksi tingkat Provinsi Sumatera selatan di Palembang.

Hal ini disampaikan Kepala SDN 12 Lawang Kidul, Yulian Harahap didampingi pelatih, Agusman mengatakan tim sepak bola SD Negeri 12 Lawang Kidul kembali berhasil meraih juara. Kali ini, lanjut Yulian, anak-anak didiknya berhasil meraih juara dua dalam seleksi ke tingkat Provinsi Danone Cup Zone tiga, setelah bertanding final melawan SD Negeri dari Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan, Kamis (4/2) lalu. Menurutnya, persiapan sudah dilakukan rutin sebelum mengikuti pertandingan tersebut.

“Keberhasilan yang kita capai ini berkat kerja keras para pemain dan juga pelatih membina pemain. Kita senang mendapat juara dua. Nanti kita juga diikutkan ke Palembang untuk seleksi tingkat Provinsi Sumatera Selatan,” kata Yulian dibincangi Reporter RGBA FM, Selasa (9/2/16).

Menurut Yulian, saat ini siswa tengah melakukan persiapan untuk mengikuti pertandingan di Palembang yang akan diselenggarakan pada Maret 2016. Ia meminta kepada para pemain untuk lebih giat berlatih dan disiplin, mengikuti intruksi dari pelatihnya. Kata dia, dirinya sangat senang dan bangga kepada para pemain dan pelatih yang semangat dan optimis bisa memenangkan turnamen sepak bola yang akan dilaksanakan di Kota Palembang bulan depan itu.

“Yang pasti saya bangga, mereka optimis bisa meraih juara di tingkat Sumsel. Saya berdoa semoga berhasil. Yang penting tetap semangat, latihan dan disiplin dalam berlatih,”kata Yulian.

Sementara itu, pelatih sepak bola SD Negeri 12 Lawang Kidul, Agusman mengatakan untuk memaksimalkan tim, dirinya akan mengintensifkan jadwal latihan. Ia juga akan menyiapkan segala kebutuhan perlengkapan yang diperlukan timnya untuk berlaga di Kota Palembang bulan depan. Harapannya, tim asuhannya itu dapat menjuarai tingkat Provinsi Sumatera Selatan dan mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Muara Enim. “Kami optimis untuk menjadi juara, dan tujuan kami menjadi juara satu pada liga tersebut,” harap Agusman.

TEKS : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM TANJUNG ENIM

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *