Selama Lima Tahun Jalan Tak Pernah di Perbaiki

INDERALAYA, KS

Sepanjang ruas jalan menuju Desa Talang Seleman dan Desa Payabesar Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir berlobang dan tergenang air. Hal ini disebabkan karena selama lima tahun belakangan ini jalan tersebut tidak pernah diperbaiki.

Menurut salah satu warga Desa Talang Selaman, Ari mengatakan sejak lima tahun belakangan ini jalan menuju ke dua desa tersebut tak pernah diperbaiki, sehingga menyebabkan banyak jalan yang retak-retak dan berlobang.

Akibatnya para pengadara harus lebih berhati-hati saat melintasi jalan tersebut. Apalagi pada saat musim hujan, jalan berlobang tergenang air, sehingga sangat membahayakan.

“Hampir sepanjang ruas jalan banyak terdapat lobang. Hal ini dapat menjadi ancaman bagi para pengguna jalan. Tak hanya jalan berlobang, pada saat musim kemarau jalan juga berdebu dan menggangu penglihatan saat melintas,” kata Ari, Selasa (12/01/2016).

Dia berharap agar pemerintah terkait agar memberikan solusi supaya jalan ini segera diperbaiki, sehingga mempermudahkan para pengguna jalan khsusus anak-anak yang besekolah di Desa tetangga.

Sementara itu Adel salah satu siswa SMA menyebutkan, akibat jalan rusak dan berlobang membuat aktivitas sekolahnya terganggu. Apalagi sekolahnya terletak di pinggir jalan. Untuk berangkat ke sekolah para siswa menjadi terlambat dikarenakan jarak tempuh menjadi terhambat akibat jalan rusak.

Kepala Desa Talang Selaman, Amin, SP, mengungakapkan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah agar dapat memperbaiki  jalan rusak dan berlobang.  Selain itu pihaknya juga mengajak masyarakat desa agar ikut aktif memperbaiki jalan bukan hanya berfokus pada pemerintah saja.

“Kita juga mengajak masyarakat agar bergotong royong untuk menampal jalan yang berlobang sehingga kerusakan tidak semakin meluas,” ujarnya.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *