Malam ini, 157 Personil Polri & Gabungan, Siap Amankan Malam Tahun Baru di Muara Enim‎.

MUARAENIM,KS

Kepolisian Resort (Polres) Muara Enim, Sumatera Selatan bersama tim gabungan, malam ini, Kamis, (31/12/2015) mengerahkan 157 personel dalam kegiatan Operasi Lilin 2015 ‎untuk pengamanan tahun baru.

Menurut Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto SIK MSi, Operasi lilin 2015 ini, dilaksanakan selama 10 hari, yang di mulai dari tanggal 24 Desember 2015 sampai 2 Januari 2016. Dengan mengerahkan kekuatan sebanyak 157 personel, yang terdiri dari 118 anggota Polri, 6 TNI, 6 satpol PP, 6 Dishub, 6 kesehatan, dan 15 pramuka serta Sentra Komunikasi (Senkom), mitra keamanan.‎ Mereka  disebar di setiap pos pam dan pos pantau.

“Saat ini situasi Kamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif dan tidak ada potensi gangguan keamanan baik selama Natal kemarin dan maupun jelang pergantian tahun baru,” ujarnya.

Selain melakukan pengamanan gereja pada natal belum lama ini, menurut Nuryanto, ada titik lainnya yang diamankan terutama di lokasi keramaian, seperti tempat wisata, hotel, pasar dan lain-lain. Kata Nuryanto, ada 157 hingga 200-an personil Polri disiapkan untuk melakukan pengamanan opera‎si lilin 2015 baik yang disiapkan dengan surat perintah (seprin) atau tanpa dan ada yang tidak.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *