Bahaya, Pohon Tutupi Badan Jalan

EMPAT LAWANG, KS
Hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Empat Lawang, khususnya di Kecamatan Tebing Tinggi, Selasa (29/12/2015) malam, menyebabkan salah satu ranting pohon nyaris tumbang.

Seperti yang terlihat di pinggir Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum), dekat terowongan rel Kereta Api, Kelurahan Tanjung Kupang, Kecamatan Tebing Tinggi. Ranting pohon yang nyaris roboh itu menjuntai dan menutupi sebagian badan jalan.

Kondisi ini menyebabkan para pengendara, terutama mobil dari arah terowongan rel Kereta Api harus berhati-hati. Sebab ranting tersebut bisa mengenai body mobil. Selain itu lokasi jalan di tempat itu menikung dan menanjak. “Pasti karena hujan semalam ranting pohon itu menjuntai ke jalan,” kata Nusi, warga Tebing Tinggi.

Ditambahkannya, mobil banyak yang mengambil sedikit jalan di sisi kanan kalau tidak ada kendaraan dari arah berlawanan, supaya body mobil tidak mengenai ranting tersebut.

Secara terpisah Kepala Dinas Pasar, Kebersihan dan Keindahan Kota (DPK3) Kabupaten Empat Lawang, Zainul Arifin mengaku, akan segera memotong ranting tersebut. “Rencananya tadi mau dibersihkan tapi petugas kebersihan sudah pulang. Besok akan kami bersihkan supaya tidak mengganggu kendaraan yang lewat,” kata Zainul.

Petugas kebersihan, imbuh Zainul, sehari sebelumnya sudah membersihkan rumput dan ranting di kawasan tersebut. Mungkin karena diguyur hujan pada malam hari, ranting tersebut menjuntai dan sedikit kena jalan.

TEKS / FOTO : SAUKANI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *