Kecelakaan Maut Jelang Tahun Baru, 2 Tewas, Saksi : Mereka Adu Kambing, Baru Disambar Trailer

TANJUNG ENIM, KS

Tahun 2015 tinggal beberapa hari lagi. Angka kecelakaan di wilayah hukum Polres  Muara Enim kembali menelan korban. Kali ini kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi Senin (28/12/2015) pagi, yang mengakibatkan korban tewas di tempat. Dua korban itu Johan Gani (45) petani warga Jalan Air Strip Dusun 1 Desa Darmo dan  Katiran (39), buruh harian (Serabutan) warga Simpang Karso desa Darmo, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim. Nyawanya tidak tertolong dan meninggal saat menuju Rumah Sakit Bukit Asam Medika.

Berdasarkan informasi yang di Tempat Kejadian Perkara (TKP),  kedua korban mengendarai motor Honda Revo dengan nomor polisi (nopol) BG 3144 QE. Mereka tengah melintas di jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalinteng) tepatnya di depan Rumah Makan Mandailing Bukit Agung, Desa Keban Agung.

Namun tiba-tiba dari arah berlawanan muncul kendaraan roda dua lainnya, yang belum di ketahui identitas motor dan pengemudinya.  Tak ayal keduanya saling bersenggolan hingga korban jatuh di tengah jalan. Belum sempat bangun, dalam hitungan detik melintas sebuah mobil Trailer (Hino) rangkaian panjang yang bertuliskan PT Taraka Jaya Samudera (014) dengan nopol B 9785 UIV, hingga korban sempat tersentuh bagian belakang ban trailer yang tidak sempat lagi untuk mengelak.

Salah satu keluarga korban yang enggan di sebut namanya kepada Reporter RGBA FM di depan Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Bukit Asam Medika Tanjung Enim mengatakan, diketahui korban pagi itu bersama temannya yang juga menjadi korban (alm Johan Gani) berangkat dari rumah sama-sama hendak mengambil uang bantuan dari sebuah bank di Kota Muaraenim dengan mengendarai sepeda motor.

“Yo dio ini almarhum Katiran baru ngambik duit bantuan sekolah untuk anaknyo samo almarhum Johan. Dak tau kami sudah tuh langsung dapat kabar cak ini. Almarhum Katiran nih anak nyo tigo masih kecik galo yang besak baru kelas 7 MTS Lawang Kidul, pintar anak nyo tuh berprestasi di sekolah selalu rangking, liat bae di rumahnya banyak piala,” ucapnya sambil terisak menangis di dampingi keluarga lainnya.

Sementara itu,  menurut keterangan saksi sekaligus sopir mobil Trailer Hendra Tambunan (31) menjelaskan, dirinya tengah mengemudikan mobilnya dari arah Muara Enim hendak menuju ke Baturaja. Tiba-tiba di TKP ada kecelakaan sepeda motor dengan adu kambing. Seketika pengemudi motor yang berboncengan tersebut jatuh terpental tepat ke arah ban belakang mobilnya.

“Iya bang, saya supirnya. Kejadian yang saya lihat tersebut berawal dari sebuah motor yang ada di belakang mobil saya tiba-tiba menyalip hendak mendahului, namun secara bersamaan muncul kendaraan motor lainnya dari arah berlawanan dan sama-sama ngebut tidak ada yang mau mengalah lalu. Brakkk…! terdengar benturan keras dan korban terjatuh tepat di ban belakang mobil saya, namun tidak terlindas dia terbentur ban bagian sisi luarnya saja dan menghempas di aspal jalan,” pungkasnya.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN,REPORTER RGBA FM TANJUNG ENIM‎

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




One thought on “Kecelakaan Maut Jelang Tahun Baru, 2 Tewas, Saksi : Mereka Adu Kambing, Baru Disambar Trailer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *