Perayaan Natal di Muara Enim Berjalan Lancar & Kondusif. Kapolres : Kami Pantau Langsung Keamanan Natal di Sejumlah Gereja

MUARAENIM, KS

Perayaan Hari Natal di sejumlah gereja di Kabupaten Muara Enim berjalan lancar dan kondusif. Hal itu disampaikan Kapolres Muara Enim, AKBP Nuryanto S.IK, M.Si kepada Reporter RGBA FM ketika di jumpai di sela-sela melakukan pemantauan langsung bersama tim pengamanan operasi lilin 2015 di tempat-tempat rumah ibadah umat Kristiani dalam melaksanakan kebaktian di gereja-gereja dalam Kabupaten Muara Enim, Jumat (25/12/2015).

“Alhamdulillah untuk situasi Kamtibmas di wilayah Muara Enim semuanya berjalan kondusif dan aman. Umat Kristiani dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan nyaman,” ujarnya.

Tampak Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto, S.IK, M.Si bersama Tim Pengamanan Operasi Lilin Melakukan Peninjauan Ke Gereja Jemaat Bukit Asam,Jumat (25/12/2015) (Foto. Dok.KS/Aldo RGBA FM)

Tampak Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto, S.IK, M.Si bersama Tim Pengamanan Operasi Lilin Melakukan Peninjauan Ke Gereja Jemaat Bukit Asam,Jumat (25/12/2015) (Foto. Dok.KS/Aldo RGBA FM)

Menurut Nuryanto, pengamanan dari TNI dan Polri tetap siaga di beberapa tempat ibadah. Pihaknya lanjut Nuryanto sudah berkeliling ke beberapa gereja, baik gereja Methodis,HKBP, GPIN dan lainya.

“Di Muaraenim ada 3 gereja, di Tanjungenim ada 3 gereja yang kami pantau serta di lokasi lainnya. Kita berkeliling dan khusus untuk di DOB PALI kita serahkan ke Polsek dan Koramilnya yang mengcover untuk melakukan penjagaan, mengingat jarak tempuh yang cukup jauh,” jelasnya.

Sedikitnya ada 200 personil yang disiapkan, baik dengan surat perintah (seprin) dan yang tidak. “Namun semua tetap dilibatkan, mengingat terbatasnya anggaran. Jadi ada yang di dukung dan ada yang tidak di dukung anggaran,” jawabnya.

Kepada masyarakat Kabupaten Muaraenim Kapolres mengajak dan mengimbau untuk saling hormat menghormati antar kerukunan umat beragama khususnya saudara umat nasrani yang saat ini tengah melakukan perayaan Natal. “Kepada masyarakat untuk selalu exstra hati-hati bila berkendaraan di jalan raya mengingat  menjelang natal dan tahun baru, terlebih saat ini lagi suasana libur panjang tentu banyak yang mudik dan berlalu lintas tentu jumlah volume kendaraan akan semakin meningkat,” tegasnya.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN, REPORTER RGBA FM

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *