Dewan Provinsi Anggarkan Rp 10 Miliar Untuk Jalan Simpang Belimbing

PALI, KS

Jalan Propinsi Simpang Belimbing menuju Simpang Airitam selama ini sering dikeluhkan pengendara. Jalan berlubang dan dipenuhi besi behel menjadi ancaman bagi kendaraan yang melintas. Namun, hal ini tidak lama lagi jalan itu akan segera mulus. DPRD Propinsi mengalokasikan dana Reses untuk perbaikan jalan tersebut.

Hal ini disampaikan anggota DPRD Propinsi asal Dapil VI saat Reses bersama Pemkab PALI di Aula Kantor Bupati PALI Jalan Merdeka Handayani Mulia KM 10, Kamis (17/12).

“Kami dari Dapil 6 sepakat mengalokasikan dana Reses untuk pembangunan jalan Simpang Belimbing-Simpang Airitam senilai Rp 10 Milyar” kata Asgianto Alwi, anggota Komisi IV.

Menurut politisi asal Gerindra itu, pembangunan jalan tersebut sangat mendesak karena banyak dikeluhkan masyarakat yang disampaikan kepada DPRD Sumsel. Selain dipermulus dengan aspal, jalan tersebut juga akan diperlebar sehingga bisa diusulkan untuk naik kelas menjadi jalan nasional.

“Kita perlebar lagi agar jalan itu nantinya bisa ditingkatkan menjadi jalan nasional. Tapi sementara waktu kita permulus dulu biar perekonomian masyarakat ‎tidak terganggu. Sebab jalan itu merupakan jalan akses masyarakat PALI,” terang putra daerah Talang Ubi itu.

Selain pembangunan jalan tersebut, DPRD Sumsel juga telah menganggarkan perbaikan parit di Talang Ubi, perbaikan jalan desa di wilayah kecamatan Talang Ubi dan normalisasi sungai di Mangunegara kecamatan Penukal.

“Kita sudah tiga kali melakukan Reses, hasinya kita mendapat masukan dari masyarakat dan hasil rembuk dengan kawan-kawan yang lain, kita sepakat mengalokasikan dana untuk perbaikan infrastruktur di PALI. Kalau ditotal Rp 16 Milyar dana Reses kita alokasikan untuk masyarakat PALI,” tambahnya.

Asgianto melanjutkan, kepedulian anggota dewan asal Dapil 6 ini menyikapi gencarnya pembangunan infrastruktur yang dilakukan dua Penjabat Bupati PALI Heri Amalindo dan Apriyadi.

“Pak Heri dan Pak Apriyadi sangat konsen dengan pembangunan infrastruktur. Karena itu kita dorong lagi agar kabupaten PALI dapat mengejar ketertinggalan dari daerah lain,” terangnya.

Hal ini juga ditegaskan Ketua DPRD Sumsel H Giri Ramandha Kiemas yang juga berasal dari Dapil 6. Menurut ketua DPD PDIP Sumsel itu, untuk tahun 2016 mendatang DPRD Sumsel sudah menyetujui usulan Pemprop Sumsel‎ tiga kabupaten kota di Dapil 6 sebanyak Rp 156 Milyar.

“Tahun depan untuk Pemkab PALI dan muaraenim dam Pemkota Prabumulih, Pemprop Sumsel sudah mengalokasikan dana sedikitnya Rp 156 Milyar. Diantaranya pengadaan Alkes untuk Rumah Sakita Pratama Tanah Abang dan Jembatan Payuputat‎” tambah pria berkacamata itu.

TEKS : IS. HARIS

EDITOR : IMRON SUPRIYADI

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *