Kepsek Harus Bekerja Maksimal dan Jadi Contoh, Guru di Empat Lawang Bakal Dimutasi

EMPAT LAWANG, KS

“Kita ingin Kepala Sekolah (Kepsek) benar-benar bekerja maksimal, beretika dan menjadi contoh bagi guru dan siswa di sekolahnya,” tegas Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Empat Lawang, Agusni Efendi, Senin (14/12/2015).

Pernyataan Agusni itu, erat hubungannya dengan sejumlah pemberitaan di media yang dinilai telah menodai dunia pendidikan. Agusni mengaku geram dengan pemberitaan yang membuat dunia pendidikan tercoreng. Bagaimana tidak? Sosok pendidik yang seharusnya menjadi panutan, tetapi sebagian pendidik malah melakukan hal yang memalukan. “Saya tegaskan kembali untuk para pendidik, harus memiliki etika. Para penerus bangsa ini ada di tangan para pendidik,” tegas Agusni.

Ia berharap tidak ada lagi kabar yang membuat dunia pendidikan di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati tercoreng. “Jangan lagi ada pendidik yang mencoreng dunia pendidikan Empat Lawang, yang jelas bagi oknum pendidik yang mencoreng dunia pendidikan pasti akan kita beri sanksi,” tukasnya.

Agusni memberi peringatan keras bagi kepsek yang dinilai tak mampu menyesuaikan program Disdik Empat Lawang. Bagi mereka yang tidak memenuhi tuntutan itu, menurut Agusni harus siap-siap dimutasikan. Sebab, jabatan kepsek sangat penting dalam memajukan dunia pendidikan.

Terkait dengan hal itu, Disdik Empat Lawang melakukan evaluasi kinerja kepsek. Langkagh yang akan dilakukan, Disdik bakal melakukan mutasi besar-besaran di kalangan kepsek. Disdik Empat Lawang akan melakukan mutasi kepsek di semua tingkatan; kepsek SD, SMP dan SMA/SMK.

“Dalam berapa waktu lalu, banyak pemberitaan yang membuat dunia pendidikan Empat Lawang tercoreng, sebab itu kita akan melakukan evaluasi kinerja Kepsek di Empat Lawang ini,” jelasnya, semabri menambahkan, selain evaluasi kinerja, hal lain yang juga akan dinilai Disdik yaitu etika dan loyalitas.

TEKS :   SAUKANI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *